02 July 2019

Wabup Terpilih Sebagai Ketua IPSI Kebumen 2019-2023

Wabup Terpilih Sebagai Ketua IPSI Kebumen 2019-2023

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen di Meotel Kebumen, Minggu (30/6/2019) kemarin menetapkan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH sebagai Ketua Umum IPSI Kebumen periode 2019-2023 secara aklamasi. Wabup Arif menggantikan Ketua IPSI Kebumen perioe 2015-2019 sebelumnya yakni H.M Tursino,SE alias "Senno".

Hair di Muskab Kepala Dispora Wisata Azam Fatoni, Ketua KONI Sri Hartanto, perwakilan IPSI Jateng serta perwakilan 13 padepokan pencak silat di Kebumen.

Ketua Umum IPSI Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Jabatan baru ini merupakan amanah yang akan ia emban. Arif mengaku akan mengumpulkan pengurus dan padepokan ntuk menyusun program kerja dalam waktu dekat.

Dalam sambutannya Ari menyampaikan pencak silat menjadi kegiatan positif. Selain melatih kemampuan beladiri, silat juga dapat menjadi pendidikan karakter seperti disiplin dan semangat yang baik. "Hal ini penting mengingat penetrasi budaya asing maupun teknologi dapat mengancam karakter bangsa," ujar Arif.

Sementara itu, Ketua Demisioner H.M Tursino, SE menyampaikan reorganisasi kepengurusan menjadi upaya untuk menata program IPSI agar ke depan agar lebih baik. Pihaknya mengharap beberapa capaian yang dilakukan periode sebelumnya dapat dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru mendatang.

Ia pun mengharapkan, prestasi silat Kebumen semakin baik ke depannya. "Semoga ke depan IPSI Kebumen semakin baik dan prestasi silat terus meningkat," katanya.

Tursino memberikan 100 matras kepada IPSI Kebumen sebagai bentuk dukungan dan kenang-kenanagan.

Muskab IPSI Kebumen tersebut juga membentuk tim formatur terdiri dari Ketua terpilih dan beberapa Ketua padepokan pencak silat di Kebumen untuk menyusun struktur kepengurusan.

Ketua IPSI Kebumen baru H Arif Sugiyanto, SH dan Ketua IPSI Kebumen lama H.M Tursino,SE. (foto:Anisa/BK)

Reporter : Ainsa | Editor : Rahmat | 

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved