20 July 2019

HDCI Resmikan Masjid dan Santuni 100 Anak Yatim

HDCI Resmikan Masjid dan Santuni 100 Anak Yatim

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Club motor gede Harley Davidson yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kedu meresmikan Masjid Hijjrah di Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kebumen.

Masjid yang mampu menampung sekira 200 jamaah itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum HDCI Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nanan Soekarna, Jumat (19/7). Pada acara itu, HDCI bekerjasama dengan Polres Kebumen memberikan santunan untuk 100 anak yatim di sekitar Desa Tegalterno.

"Dari hasil saweran anggota HDCI sebesar Rp 23 juta ditambah ketua umum Rp 5 juta sehingga terkumpul Rp 28 juta," ujar Ketua Pengcab HDCI Kedu Heru Wibowo kepada wartawan di sela-sela acara.

Heru menambahkan, adapun pembangunan masjid di pinggir Jalur Lintas Selatan-selatan (JLSS) itu agar bisa manfaatkan oleh para pengendara yang melintas di jalur baru tersebut. Adapun dinamakan Masjid Hijjrah agar menjadi semangat untuk hijrah dari hal jelek kepada kebaikan.

"Pembangunan masjid ini mendapatkan sumbangan dari HDCI sebesar Rp 80 juta. Alhamdulillah pembangunan bisa terselesaikan," ujarnya berharap keberadaan masjid dan rest area itu akan bermanfaat bagi masyarakat.

Indonesia Rally

Sementara itu, Ketua Umum HDCI Komjen (Purn) Nanan Soekarna yang tak lain mantan Wakapolri itu bersama rombongan HDCI melintas JLSS Kebumen dalam rangka mengikuti Indonesia Rally di Banyumas. Adapun rute Indonesia Rally mulai dari Pontianak-Balikpapan-Surabaya-Banyumas.

"Rally Indonesia digelar HDCI Banyumas dan akan diikuti sekitar 1.500 sampai 2.000 anggota HDCI dari berbagai daerah di Indonesia. Ini belum ditambah club-club lain," ujar pria asli Purworejo tersebut.

Saat ini HDCI Kedu memiliki 60 anggota. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan, selain membangun masjid, HDCI juga memiliki ambulance gratis dan poliklinik untuk dhuafa.

"Ke depan dalam rangka promosi wisata, kami akan mengundang anggota HDCI untuk menyusuri pantai dari Logending sampai Ambal," tandasnya.



Sumber : Suaramerdeka

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen Online | All Right Reserved