15 July 2019

Hari Pertama masuk Sekolah, Siswa Baru di SD ini sudah Berangkat dari Pukul 04.30 WIB

Hari Pertama masuk Sekolah, Siswa Baru di SD ini sudah Berangkat dari Pukul 04.30 WIB



KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tahun ajaran baru telah dimulai. Setelah kemarin melewati sistem zonasi yang membuat orang tua bingung mau mendaftarkan anaknya dimana. Nilai bagus belum tentu bisa masuk sekolah diperkotaan yang nota bene mempunyai fasilitas lebih lengkap.

Pagi ini, senin (15/07) orang tua kembali dibuat sibuk, karena anak-anak tercinta mereka akan berangkat ke sekolah. Bagi anak-anak yang akan memasuki sekolah untuk pertama kalinya, merupakan hal yang luar biasa. 

Menjadi sesuatu yang baru dalam hidup mereka, berangkat memakai sepatu, berseragam, dan membawa tas sekolah. Biasanya, di hari pertama ini, yang disibukkan adalah orang tua, terutama Ibu, untuk menyiapkan segala kebutuhan sekolah di hari pertama.

Seperti yang diunggah oleh dulurnet Anwar Musyawwir MotoVlog di group Facebook Berita Kebumen, ia mengunggah foto anak-anak di depan gerbang SD Negeri Mengkowo, Kebumen. Sekilas biasa saja, tapi waktunya yang tidak disangka.


Anwar juga menuliskan caption yang cukup unik. "Kie lur nek pada tembe sekolah bukake jam 6 jam tenga 5 wes ng sekolahan, Biyunge masak pada masak gasik ben koyo due gawe, #SDNEGRIMENGKOWOKEBUMEN". (Ini Lur, kalau baru sekolah, jam 6 dibuka, jam setelah 5 sudah di sekolahan. Ibunya masak pada masak lebih pagi, biar kaya punya hajatan)

Berikut unggahan dari Anwar yang ramai dikomentari oleh dulurnet, saat artikel ini dibuat, unggahannya telah 2,9 ribu like, 425 komentar dan telah dibagikan sebanyak 59 kali.



Unggahan Anwar tersebut langsung ramai dikomentari oleh dulurnet, komentarnya pun unik-unik, seperti berikut ini :

Edy Anto Subastyan Hahhaahhah kelingan jaman cilik rebutan bangku tengah (hahahaha keinget  masa kecil berebut tempat duduk yang ditengah)


Safa Rina Nggo ngopo kui mangkat gasik.. Meh entuk panggonan ngarep ya.. Padahal yo nanti di rotasi sama gurunya.. (buat apa itu berangkat pagi, biar dapat tempat duduk didepan ya. Padahal nanti ya di rotasi sama gurunya)


Imron Susilo Seng nunggak ya bebeh mangkat gasik (yang tinggal dikelas males berangkat pagi)

Dzaki Nuer Hidayat Hidayat Jane senng marahi ora yertib y wung tuane...durung wayahe.ko wes kon mangkat disit kwatir g uman bangku...wong arep pinter/cerdas kui bakat bawaan...ajari anak mandiri sejak dini..bukan ORTU yg maju hmmm. (sebenarnya yang membuat tidak tertib ya orang tuanya, belum waktunya berngkat sudah berangkat, kawatir tidak dapat tempat duduk, mau pinter/ cerdas itu bakat bawaan, ajari anak mandiri sejak dini, bukan ortu yang maju hmm...)

Mus Tafidoh Yo men alhamdulilah pd segep sregep sekolah men pd pinter .. ( yo tidak apa-apa, alhamdulillah pada rajin ke sekeloh biar pada pinter)


Asshna Allit Masa masa paling wowww....ngger wis es em pe tuli pengine mlebu kurik dewek (masa paling wow, kalau sudah SMP kan penginnya masuk terakhir sendiri)

Ihsan Baladewa mangkat gasik..kena nggo contoh guru sing males (berangkat pagi bias buat contoh guru yang malas)

Foto-foto siswa yang menunggu di depan gerbang.















Reporter :Yogi P | Editor : ___________ | Sumber : Grup Facebook Beritakebumen

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen Online | All Right Reserved