03 July 2019

Bupati Kebumen Lantik Tiga Pejabat Eselon II Baru

Bupati Kebumen Lantik Tiga Pejabat Eselon II Baru

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tiga pejabat eselon II baru yakni Haryono Wahyudi, Asep Nurdiana, dan Amin Rahmanurrasyid dilantik Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz di Pendopo Bupati Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (2/7/2019). Ketiga pejabat tersebut terpilih berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Kebumen.

Haryono Wahyudi sebelumnya menjabat Sekretaris Bap3Da Kebumen kini dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Dalam seleksi pejabat pimpinan tinggi Pratama, Haryono masuk tiga besar bersama Kabag Pengadaan Barang/Jasa Joni Hernawan dan Sekretaris Dinlutkan Masagus Herunoto.

Selanjutnya yakni Asep Nurdiana menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah. Asep menduduki peringkat teratas pada seleksi formasi Kepala BKPPD Kebumen. Disusul Kabag Perekonomian Sri Mulyani dan Camat Sadang Wawan Sujaka.

Sedangkan Amin Rahmanurrasyid menjadi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Pada seleksi formasi Kepala BKPPD Kebumen, hasil seleksi formasi Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik nilai tertinggi diperoleh Sekretaris Disperindag Wahyu Siswanti, Sekretaris BPKAD Yanie Giat Setyawan dan Amin Rahmanurrasyid.

Selain tiga pejabat tersebut, dilaksanakan pula pelantikan 45 jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kebumen. ini meliputi enam jabatan sekretaris dinas, dua Kepala Bagian di Setda dan enam jabatan Camat.

Selain itu yakni tujuh jabatan eselon IIIb, 19 pejabat eselon IVa dan lima pejabat eselon IVb. Salah satu pejabat yang mengalami kenaikan posisi adalah Dr Suratno SHMH. Sebelumnya Dr Suratno menduduki Jabatan Kabid Penegakan Perda (Gakda) pada Satpol PP Kabupaten Kebumen. Kini pihaknya menempati posisi Sekretaris Satpol PP.

Dalam sambutannya Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menegaskan, hasil rotasi pejabat tersebut juga melibatkan Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH dan Baperjakat yang dipimpin Sekda Kebumen. Dengan demikian dipastikan keputusan yang diambil tentunya dapat dipertanggungjawabkan. Bupati juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan lebih baik. "Memasuki triwulan ketiga, saya berharap seluruh pejabat yang baru dilantik ikut membantu akselerasi penyelesaian pekerjaan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati H Yazid juga menegaskan agar para pejabat tersebut turut serta mensukseskan program reformasi birokrasi. Selain itu masih terdapat pekerjaan rumah yang besar yakni penanggulangan kemiskinan. Selain itu ada target pembuatan kawasan industri, mall pelayanan publik dan smart city.


Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen Online | All Right Reserved