======== Kunjungi Juga :=======

Puput Cribo, pembalap wanita asal Kebumen menunjukkan piala dan piagam juara dengan gaya khas santainya. (Foto: Berita Kebumen/Grup FB)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dua pembalap wanita asal Kebumen yaitu Puput Cribo dan Endah AW berhasil meraih juara pada ajang KBRI-VSC Open Road Race 2019 yang digeber di sirkuit Mandala Krida, Yogya, selama dua hari Sabtu-Minggu (23-24/3/2019). Mereka berhasil naik podium usai tampil apik di kelas Matic hingga 130 cc.

Si kecil Puput yang membela tim UJM Jibaku Honda sukses menempati podium pertama setelah menjadi yang tercepat. Disusul Endah AW di peringkat kedua. Sementara di podium ketiga dihuni pembalap Purwokerto Lina Geprex.

Para pembalap lain yang berhasil menorehkan namanya di catatan juara yakni Ari Gareng di race bebek 110 cc 2 Tak standard pemula lokal DIY. Ia menempati podium pertama disusul Novan Irawan asal Yogya dan Gunawan Calpiko dari Sleman, yang harus puas menempati podium kedua dan ketiga.

Begitu pula di kelas RX King 135 cc standard lokal DIY, Ari Gareng yang kali ini membela tim berbeda yaitu Diva Broiler Sapi Balap GRP juga tampil prima dalam melahap trek sepanjang 1Km yang dibuat secara dadakan oleh panitia penyelenggara. Di kelas RX King 135 cc ini, ia kembali menjadi kampiun, usai mengatasi Gunawan Calpiko (Sleman) dan Setyo Rahmat Prabowo (Yogya) yang akhirnya menduduki podium II dan III.

Selain Ari Gareng, prestasi merebut sejumlah gelar dalam event ini, juga berhasil direbut Agung WHY Magelang (2 gelar), Rafik Indrianto Cilacap (3 gelar), Ryan K Klaten (2 gelar). Selanjutnya, para pembalap Yogya lainnya yang berhasil merebut satu gelar juara adalah Randung Aji yang tampil di kelas bebek 125 cc 4T Tune Up injeksi pemula A (MP4). M Alfatif , kelas bebek 150 cc 4T std injeksi pemula B (MP5). Dava Prayogo (bebek s/d 125 cc 2T std open. Chris Beding yang menjuarai kelas matic s/d 130 cc 4T Tune Up open. MK Ramadhipa (Sleman), juara kelas bebek 150 cc Ecu Std pemula usia 12 tahun. Adi AW (Yogya) juara kelas RX King 135 cc Tune Up/club.

Sedangkan pembalap luar DIY yang meraih satu gelar juara yaitu, Arif Rahman Nugraha (Blora), juara kelas matic s/d 150 cc 4T Tune Up open. Satya Rian (Pemalang) juara kelas matic s/d 130 cc 4T Std open. Alvero Mahendra (Boyolali) juara kelas Mini GP usia di bawah 10 tahun, Sandel AW (Cilacap) juara kelas bobot 85 kg+. Deni Gareng (Semarang) juara kelas veteran 35 tahun+.

Dalam ajang adu cepat tersebut, tak sedikit pembalap yang harus tumbang terjatuh terjatuh dari tunggangannya. Itu karena kondisi irkuit yang licin akibat diguyur hujan.


Editor : BK01/mat



Post a Comment

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

Powered by Blogger.