=========== Kunjungi Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemandangan tak biasa terlihat di Pasar Induk Kebumen, Jum'at (22/2/2019) pagi. Tiba-tiba rombongan aparat Polres Kebumen dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede bersama dengan Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko dan diikuti Pejabat Utama Polres Kebumen, serta seluruh personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen ramai-ramai mendatangi pasar terbesar di Kebumen ini.

Dengan bersenjatakan sapu, keranjang hingga tangan kosong, mereka bereskan sampah yang berserakan di Pasar Tumenggungan. Sampah-sampah sisa pasar pagi, disapu bersih dan dikumpulkan jadi satu di bak pengumpulan sampah.

Aksi bersihkan sampah ini dilakukan Polres Kebumen dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Peduli Sampah 2019, sekaligus mendukung program Pemerintah tentang menuju Indonesia bebas sampah,” jelas AKBP Robert Pardede saat diwawancarai.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, pemilihan Pasar Induk Kebumen menjadi sasaran bersih-bersih Polres Kebumen, karena setelah pelaksanaan pasar pagi meninggalkan sejumlah sampah plastik dan sampah sisa sayuran yang harus dibersihkan dengan segera.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen turun langsung, tanpa canggung menyapu dan membersihkan sampah yang ada di kompleks Pasar Tumenggungan bersama dengan personil Polres Kebumen.

Karena personil yang dilibatkan cukup banyak, kurang lebih pukul 08.30 Wib, dari pukul 07.00 Wib, seluruh sampah yang ada disekitar lokasi pasar bisa segera dibersihkan.

“Dari kegiatan ini pula, kami mendukung Pemerintah Daerah dalam meraih Adipura. Mari kita bersama-sama, kita wujudkan kota Kebumen menjadi kota yang bersih dan terbebas dari sampah,” katanya menandaskan.

Agar lebih meriah, dalam kesempatan itu para personil dilombakan.

Personil yang berhasil mengumpulkan sampah dengan banyak, mendapat hadiah dari Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede.

Sampah-sampah yang terkumpul selanjutnya ditimbang untuk menentukan siapa pemenangnya.

Juara pertama pengumpulan sampah terbanyak diraih oleh tim istri Bhayangkari PJU Polres Kebumen. Selanjutnya untuk juara dua diraih oleh tim istri Bhayangkari Pengurus Cabang Kebumen dan terakhir diraih oleh Siswa Latja SPN Polda Jateng.

Reporter : Humas Polres Kebumen



Post a Comment

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

Powered by Blogger.