=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabupaten Kebumen meraih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Ini setelah Desa Wonoharjo yang mewakili Kebumen, meraih juara Juara I Kategori Pembina Ketahanan Pangan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, Sri Budi Murnianto saat Peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2018 sekaligus Upacara Bendera 17-an bulan November 2018 di Halaman Setda Kebumen, Sabtu (17/11/2018).

Di saat bersamaan, juga diserahkan penghargaan juara I Kategori Kelompok Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang kali ini diraih Gapoktan Enggal Maju Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun.

Sekda dalam sambutannya, mengapresiasi prestasi tersebut. Dia berharap, di masa mendatang, Kebumen dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Apalagi, di tahun 2018 Kabupaten Kebumen berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.

Sekda mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk menjadikan peringatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian dan usaha yang maksimal terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi," ujarnya sembari mengatakan, t
Tema HPS Nasional tahun ini adalah Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Lebak dan Pasang Surut Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.

Hari Pangan Sedunia (HPS) setiap tanggal 16 Oktober bertepatan dengan terbentuknya Food and Agriculture Organization (FAO)


| Sumber : KebumenEkspres


Post a Comment

Powered by Blogger.