=========== Baca Juga :===========


Menpora Imam Nahrawi (tengah) bersepeda pada kegiatan Sepeda Nusantara etape Kebumen, Minggu (11/11/2018). (Foto: Kemenpora)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas peserta Sepeda Nusantara etape Kebumen di alun-alun Kebumen, Minggu (11/11/2018). Kala itu Menpora melepas para peserta didampingi oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Pada acara tersebut para peserta akan bersepeda sejauh 20 km, yang akan dimulai dari alun-alun hingga finis di Pantai Petanahan. Rute yang akan mereka tempuh adalah alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito Pejagoan, Jalan Kedaung, menuju Jalan Pertigaan, Jalan Kedungsari mengarah ke Jalan Daendels, Jalan Lingkar Selatan.

Setelahnya, peserta melalui Jalan Tanggulangin, hingga akhirnya finis di Pantai Petanahan. Menpora mengakui dirinya senang dan merasa bersyukur bisa hadir ke Kebumen untuk acara ini.

“Alhamdulilah saya bersyukur bisa menghadiri Sepeda Nusantara di Kebumen ini. Saya berkeliling ke seluruh kabupaten di Indonesia untuk menggerakan masyarakat agar sehat lewat Sepeda Nusantara, sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga,” tuturnya sebelum melepas para peserta.

Menpora pun gembira kegiatan ini berlagsung semarak dan pesertanya banyak. Dia pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap berolahraga kapan pun dan di mana pun.

“Sudah barang tentu melalui olahraga akan menyehatkan. Berolahraga bisa apa saja. Bisa lari, bersepeda, senam, jalan kaki. Yang penting kita sehat dan berkeringat, dengan demikian maka kita bergembira serta menemukan suasana masyarakat yang lebih baik,” ujarnya

“Paling tidak setelah Subuh bersepedaan, jalan atau lari bisa bertemu sanak famili. Disitulah akan menguatkan rasa persaudaraan kita,” tutur politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.


 | Sumber : iNews



Post a Comment

Powered by Blogger.