=========== Baca Juga :===========


Penyematan tanda siswa oleh Danrindam kepada salah satu perwakilan prajurit siswa. (istimewa)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 360 calon prajurit TNI AD mengikuti upacara pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018, di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) Rindam IV Diponegoro, Gombong,Kebumen, Senin (26/11/2018).

Inspektur upacara Komandan Rindam (Danrindam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim menyampaikan Amanat Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto S.Sos., M.Si.

Ia menyampaikan, tahun ini ada 6000-an pemuda yang mendaftarkan diri menjadi calon tamtama. Dari sejumlah itu kemudian dipilih yang terbaik 360 orang yang akhirnya mengikuti pendidikan.

Mereka 360 orang yang lolos seleksi penjaringan dari tiap-tiap panitia daerah dan seleksi di wilayah Kodam IV/Diponegoro tersebut akan digembleng di Sekolah Calon Tamtama (Secata) A Rindam IV/Diponegoro di Gombong selama lima bulan.

Pangdam berpesan bahwa menjadi seorang prajurit adalah suatu pilihan. Sehingga diharapkan mereka mampu mengikuti pendidikan selama lima bulan ke depan tanpa halangan dan mampu lulus seratus persen.

Upacara dihadiri jajaran Forkompinda Kebumen,Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dan Secata Letkol Inf Andi Amin Latama SSos, para kabag di jajaran Rindam IV Diponegoro, para Asisten Korem 072 Pamungkas, dan pejabat Kodam IV Diponegoro.






Post a Comment

Powered by Blogger.