=========== Baca Juga :===========



KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Masyarakat kini bisa ikut mengawal dan mengawasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kebumen melalui menu "Realisasi PAD" yang belum lama ini ditambahkan di website Bappenda Kabupaten Kebumen.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan transparansi khususnya pada sektor PAD. Baik secara keseluruhan, maupun realisasi PAD per Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dengan adanya menu Realisasi PAD ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi semua elemen masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai data realisasi PAD Kabupaten Kebumen yang bisa diakses setiap saat.

"Intinya guna meningkatkan pelayanan dan transparansi khususnya pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Makhmudatun Suryaningsih, Rabu (3/10/2018)

Makhmudatun Suryaningsih dari Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Bappenda Kebumen merupakan inovator menu tersebut.

Menurutnya, inovasi baru itu sebagai implementasi proyek perubahan pelaporan pendapatan daerah yang TTS (Tepat waktu, Teknologi informasi dan sesuai Transparan). "Sebagai upaya optimalisasi capaian target pendapatan daerah Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Dengan informasi tersebut, lanjut dia, diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengawal dan mengawasi realiasi PAD Kabupaten Kebumen. Hal ini dilakukan agar dapat tercapai secara optimal.

"Adanya dukungan dari masyarakat tersebut diharapkan realisasi PAD di Kabupaten Kebumen dapat mencapai atau bahkan melebihi target penerimaan. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen, Aden Andri Susilo, mengapresiasi inovasi tersebut. Dirinya berharap dengan adanya menu realisasi PAD pada website Bappenda mampu memberikan informasi kepada semua elemen masyarakat secara transparan mengenai pencapaian realiasasi PAD Kabupaten Kebumen.

"Menu baru ini, Bupati maupun Sekda dapat dengan mudah mengakses pencapaian realisasi PAD Kabupaten Kebumen kapanpun dan dimanapun. Mengingat data yang disajikan adalah data real time," terang Aden, di ruang kerjanya.


Sumber : bappenda - inikebumen


Post a Comment

Powered by Blogger.