=========== Baca Juga :===========


KARANGGAYAM (www.beritakebumen.info) - Pramuka Indonesia tiada letih menimba ilmu dan berlatih secara disiplin, serta memperkuat fisik dan mental sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini dibuktikan dengan aktifnya Saka Bhayangkara di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebagai kader perekat bangsa, mereka tidak hanya berlatih dengan sesama anggota Saka Bhayangkara se-Kabupaten Magelang. Namun dilakukan pula dengan Pramuka di daerah lain.

Berlangsung dari 20-21 Oktober 2018, Saka Bhayangkara Salaman, Kabupaten Magelang mengadakan latihan bersama dengan Saka Bhayangkara Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Polsek Karanganyar dan di Bukit Kayangan, wilayah Kecamatan Karanggayam.

Menurut Koordinator Kegiatan, Denny Scout, kegiatan yang diikuti 150 anggota Saka Bhayangkara tersebut bertujuan mempererat tali silaturahim kedua kabupaten. Selain itu untuk menguatkan mental anggota saka sebagai kader perekat bangsa.

“Melalui kegiatan semacam inilah, Pramuka digembleng secara fisik dan mental sebagai kader bangsa,” ujar Denny kepada Siedoo.com.

Para peserta dilatih tentang kedisiplinan, kekeluargaan, serta fisik dan mental melalui beberapa permainan bersama. Sebagai ciri khas kegiatan Pramuka, mereka juga mengadakan permainan bersama yang menyenangkan dan menumbuhkan kerjasama antarindividu.

Menurut Denny, latihan gabungan tersebut mengambil tema ‘Pramuka Saka Bhayangkara Sebagai Kader Perekat Bangsa’. Tema ini bertujuan mendidik para anggota Saka Bhayangkara mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mental cinta NKRI harus tertanam di hati mereka dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, meskipun mereka sedang tidak berpakaian Pramuka,” tandas Denny.

Sementara anggota Polsek Salaman, Nurhadi, Pembina Saka Bhayangkara Salaman mengaku bangga dengan kegiatan latihan gabungan tersebut. Dia berharap kegiatan ini berlanjut dengan menggandeng Saka Bhayangkara dari kabupaten lain. (Siedoo/NSK)


 Sumber : Siedoo.com


Post a Comment

Powered by Blogger.