=========== Baca Juga :===========


Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Mohammad Zamroni melakukan salam komando bersama Dandim 0709/Kebumen yang baru saja dilantik Letkol Inf Zamril Philiang menggantikan pejabat sebelumnya Letkol Kav Suep usai sertijab di Serambil Makorem Pamungkas, Kamis (4/10). (Foto: suaramerdeka.com/Gading Persada)
YOGYAKARTA (www.beritakebumen.info) - Letnan Kolonel (Letkol) Inf Zamril Philiang resmi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen yang baru menggantikan pejabat lama Letkol Kav Suep. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Serambi Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta, siang tadi, dan dipimpin Komandan Korem (Danrem) Pamungkas Brigjen TNI Mohammad Zamroni.

“Mohon doanya dapat bekerja secara baik dan lancar dalam jabatan baru ini,” kata Zamril singkat usai sertijab, Kamis (4/10).

Zamril sendiri sebelumnya perwira menengah TNI dengan dua melati dipundaknya yang bertugas di Jakarta. Tepatnya dia bertugas sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dandodiklatpur) Rindam Jaya. Sementara itu pejabat Dandim Kebumen sebelumnya, Letkol Kav Suep setelah ini bertugas di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

“Untuk Dandim Kebumen yang lama, terima kasih atas kerja kerasnya selama bertugas dan selama bertugas di tempat yang baru. Sedangkan kepada Dandim yang baru, cukup besar tantangan bertugas di Kebumen. Saya yakin Anda (Zamril) sudah banyak mempelajari situasi di sana sebelumnya termasuk meminalisir hal-hal yang merugikan masyarakat,” pesan Danrem usai sertijab.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan pentingnya kemampuan seorang pemimpin untuk mengambil resiko. Dan dikatakannya bahwa hal tersebut (mengambil resiko) adalah sebuah kewajiban.

“Maka dari itu jadilah pemimpin yang energik, revolusioner agar menjadi seorang pemimpin yang berani mengambil resiko dengan minimal mungkin. Apalagi pemimpin-pemimpin muda harus memiliki jiwa tersebut. Kebalikannya, janganlah menjadi pemimpin yang sudah puas berada di zona nyaman dan hanya bertugas sebagai pemain karena efeknya pergerakan organisasi yang dipimpinnya tidak akan bisa meningkat,” tandas jenderal bintang satu itu.

(Gading Persada /CN41/SM Network)


 Sumber : SuaraMerdeka


Post a Comment

Powered by Blogger.