=========== Baca Juga :===========


Foto: Sudarnoamad/ekspres
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 bakal dilaksanakan di Kabupaten Kebumen tanggal 12 hingga 15 November mendatang.

Sekitar 770 peserta pelajar SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/SMK/MA dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah diperkirakan akan mengikuti acara ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, mengatakan setiap kabupaten/kota maksimal mengirimkan 22 peserta. Sehingga diperkirakan peserta yang akan mengikuti MTQ pelajar di Kebumen mencapai 770 orang.

"Rencananya akan dibuka oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 12 November dan penutupannya oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah," kata Wahib Tamam, Rabu (17/10).

Menurutnya, penunjukan Kabupaten Kebumen sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kebumen. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkannya.

"Saat ini kita masih terus melakukan pematangan persiapan. Termasuk menyiapkan penginapan untuk kontingen dari seluruh Jawa Tengah," ujarnya.

Selain memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah, kata dia, pemenang MTQ Pelajar tingkat Jawa Tengah ini nantinya juga akan menjadi duta Jawa Tengah dalam musabaqah tingkat nasional.

Pada penyelenggaraannya nanti, Pemkab Kebumen akan memanfaatkan sejumlah lokasi sebagai tempat peyelenggaraan MTQ. Mantan Camat Pejagoan ini menyebut akan banyak dipusatkan di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Kebumen. "Karena ini pelajar kita akan memanfaatkan aula seperti SMA 1, SMA 2, SMP 5, SMA 2 dan lainnya," imbuhnya.






Post a Comment

Powered by Blogger.