=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kegigihan dan semangat para personel Satpol PP Kebumen dalam berlatih dan mempersiapkan diri selama satu bulan akhirnya berbuah manis. Satpol PP Kebumen berhasil mengharumkan nama Kebumen dengan gelar juara satu lomba PBB pada Jambore Satpol PP ke-8 Jawa Tengah. Sejumlah lomba digelar di Area Cagar Budaya Candi Prambanan, Klaten, pada 25-28 September 2018.

Dalam Jambore Satpol PP ke-8 tersebut, ada tiga perlombaan yang diikuti para perwakilan anggota Satpol PP se-Jateng, yakni lomba PBB, tarik tambang, dan panahan. Selain sukses menyabet juara satu lomba PBB, Satpol PP Kebumen juga berhasil memperoleh gelar juara harapan tiga pada lomba panahan.

Event itu diikuti oleh satuan perwakilan dari 34 kabupaten/kota se-Jateng, personel Satpol PP Provinsi serta dihadiri oleh perwakilan Satpol PP dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. Satpol PP Kebumen sendiri mengirimkan 12 personel terbaiknya yang terdiri dari 10 personel inti dan 2 personel cadangan. Dari jumlah total personel, 8 diantaranya laki-laki dan 4 personel perempuan.

Setelah Satpol PP Kebumen yang menempati urutan juara pertama dalam lomba PBB, Satpol PP dari Kabupaten Purbalingga menempati urutan juara kedua dan pada urutan ketiga ditempati oleh Satpol PP dari Kabupaten Sukoharjo.

Sementara, juara 1 dalam lomba panahan diraih oleh Kabupaten Temanggung, disusul oleh Kabupaten Kudus pada urutan kedua dan Satpol PP Provinsi Jateng pada urutan ketiga. Dalam lomba panahan ini Kebumen harus puas menempati juara harapan tiga. Sedangkan, di lomba tarik tambang sendiri, juara 1 diraih oleh Kabupaten Klaten, disusul Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali di urutan juara ketiga. Satpol PP Kebumen dalam lomba ini gagal meraih juara.

Saat dikonfirmasi sorot.co, Kasatpol PP Kebumen R. Agung Pambudi mengungkapkan, dalam esempatan tersebut dirinya sangat mengapresiasi para personel Satpol PP Kebumen yang telah mengharumkan nama Kebumen di kancah provinsi dengan memperoleh juara satu lomba PBB dan juara harapan tiga pada lomba panahan.

"Alhamdulillah, berkat doa restu masyarakat Kabupaten Kebumen, kami Satpol PP Kabupaten Kebumen dapat meraih Juara satu di cabang lomba paling prestisius di lingkup Satpol PP yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB). Melalui PBB inilah kita bisa membentuk karakter dan disiplin setiap personil,” ujar Agung.


Agung berharap, dengan prestasi tersebut, kedepan Satpol PP Kebumen akan semakin bersemangat dan lebih baik lagi. Selain itu, pihaknya juga berharap, pada jambore mendatang gelar juara tersebut dapat dipertahankan. Pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas serta kualias prestasi Satpol PP Kebumen di bidang cabang perlombaan yang lain.

"Mudah-mudahan dengan seizin Alloh SWT kami dapat mempertahankan gelar juara 1 pada lomba PBB dan memotivasi diri untuk terus berprestasi dibidang cabang lomba yang lain,” pungkasnya.




 Sumber : Sorot


Post a Comment

Powered by Blogger.