=========== Baca Juga :===========


Ribuan Paket Sembako dari Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen Diberangkatkan ke Lombok, Jumat (10/8/2018). (Foto: Humas Polres Kebumen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Musibah gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang keprihatinan banyak pihak. Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen turut bemberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa berupa paket sembako dan selimut hangat.

Ribuan paket sembako dari Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen itu diberangkatkan ke Lombok, Jumat (10/08/2018).

"Ini merupakan wujud empati kami, TNI POLRI kepada para korban gempa. Ini juga bentuk soliditas TNI POLRI tentang kepedulian terhadap para korban," jelas AKBP Arief Bahtiar.

Lebih jauh AKBP Arief Bahtiar mengatakan, bantuan yang diberikan adalah apa-apa yang dibutuhkan para korban gempa saat ini.

"Bantuan berupa kebutuhan para korban gempa. Ada biskuit, kue kering, baju, selimut, sarung, Indomie, termasuk bubur bayi, kita sumbangkan, Personel Kodim dan Polres juga ikut berpartisipasi menyumbangkan. Apa yang dimiliki apa yang dipunyai disumbangkan untuk korban di NTB," jelasnya.

Dengan bantuan itu, Kapolres berharap dapat bermanfaat bagi para korban gempa.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan Polres Kebumen dan Kodim Kebumen hanya didrop sampai Kabupaten Boyolali.

"Kita hanya mengirimkan bantuan sampai dengan Boyolali, di Lanud Adi Sumarmo. Bantuan akan terkumpul di sana. Selanjutnya bantuan akan dibawa menggunakan pesawat Hercules ke NTB," tandasnya.

Bantuan yang terkumpul dari Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen dibawa menggunakan dua truk dan dikawal dari Sat Lantas Polres Kebumen.

Truk diberangkatkan pagi tadi sekira pukul 08.00 wib, setelah upacara pemberkatan yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Kebumen, Bhayangkari, seluruh personel Polres Kebumen dan Keluarga Besar Kodim 0709 Kebumen.


Editor: BK01 | Sumber : Humas Polres Kebumen



Post a Comment

Powered by Blogger.