Pak Sudir, Pensiunan PNS yang masih Aktif Berjualan Keliling Kota Kebumen
Pak Sudir sedang melepas lelah. (Foto. Rahmat)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dalam hidup, kita memang harus terus bergerak, apalagi jika hanya orang biasa. Ibaratnya, tidak bergerak ya efeknya bakal tidak makan. 

Sebenarnya bukan hanya bergerak dalam hal pemenuhan kebutuhan ekonomi, tanpa disadari, saat bergerak ada energi semangat yang terus mendorong. Itulah kenapa orang-orang dulu selalu aktif, sampai sudah jadi lansiapun masih aktif dan semangat.





Seperti seorang Bapak yang keseharian mendorong gerobak yang isinya cukup banyak. Gerobaknya berisi perabotan rumah tangga. 

Namanya Pak Sudir, asal Desa Kalijirek, Kebumen. Beliau berjualan perabotan keliling kota Kebumen dengan gerobak tradisionalnya sejak 1991. Berarti 27 tahun sudah ia menarik gerobak keliling kota.

Lihat gerobaknya, bertumpuk perabotan dan itu di dorong. Orang jaman now belum tentu mau atau bahkan akan mengalami kesulitan saat mendorongnya.

Perlu diketahui juga, jika beliau merupakan seorang pensiunan PNS pesuruh di SD Negeri 2 Kalijirek. 

Seorang pensiunan PNS yang masih aktif berkeliling, menikmati jalanan Kota Kebumen dengan harapan ada sebagian barangnya yang menjadi lembaran rupiah.

Bagi beliau, apapun usahanya, yang penting halal untuk menafkahi keluarga, "asal gelem obah, inshaAllah ulih upah." Maksud dari kata bijaknya adalah "kalau mau bergerak, inshaAllah akan mendapatkan hasilnya."

Semakin maksimal usaha kita, hasil juga akan mengikuti. Sosok inspiratif yang bisa dijadikan contoh, meskipun sulit tetep mencari hasil yang halal, dan yakin pada Allah dengan disertai usaha terus menerus. 

Semangat Pak, semoga laris dan berkah.


Reporter : Rahmat | Editor : Yogi | Sumber : @beritakebumen



Post a Comment

Powered by Blogger.