Selebrasi pemain SKN FC Kebumen usai mencetak gol.  (Foto: Agum)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - SKN FC Kebumen telah menjalani dua laga pertandingan pada fase grup AFF Futsal Club Championship 2018 di GOR UNY Yogyakarta. Sayangnya, Tim Futsal wakil Indonesia ini belum mampu meraih poin penuh. Dua kali bertanding dengan skor imbang.




Pertandingan pertama (15/7/2018), SKN FC Kebumen ditahan imbang 3-3 oleh Melaka United Malaysia. Di pertandingan kedua (16/7/2018) SKN juga belum mampu mengungguli Bangkok BTS Thailand, skor imbang 4-4. Hal ini menjadikan posisi SKN FC Kebumen kritis di peringkat tiga grup. Puncak klasemen dikuasai Sanatech Khanh Hoa Vietnam. Posisi kedua Bangkok BTS Thailand. Poin Sanatech dan Bangkok BTS sama, namun Sanantech unggul selisih gol.

Siang ini, Selasa (17/7/2018) SKN FC Kebumen akan mejalani pertandingan ketiga melawan Sanatech Khanh Hoa Vietnam. Pertandingan ini menjadi penentu tim tuan rumah untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

“Kami butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos. Hanya tak mudah mengalahkan Sanatech. Fisik mereka sangat bagus dan pantang menyerah."

"Mereka juga punya semangat juang. Tetapi kami harus fokus dan menjaga semangat untuk menghadapi mereka. Dan yang terutama kami tak meremehkan lawan,” ujar pelatih SKN Deny Handoyo dikutip dari bolasport.com, Selasa (17/7/2018).




Menurutnya hasil imbang melawan Bangkok BTS menjadi modal berharga bagi SKN. Pasalnya mereka diprediksi tak bisa mengalahkan rivalnya.

“Semula kami tak yakin bisa meraih poin atau mengalahkan mereka. Ternyata kami bisa mengungguli mereka meski akhirnya bermain imbang. Hasil ini memotivasi pemain untuk menghadapi Sanatech,” katanya.

Di laga itu, SKN tertinggal lewat gol cepat Peerapol Satsue di menit pertama. Hanya berselang dua menit, tuan rumah menyamakan skor melalui Jeni Firmansyah.

SKN berbalik unggul saat Khalid El Haattach mencetak gol menit kelima.

Skor berubah 2-2 saat Teedanai Yakhiaw mencetak gol bagi Bangkok BTS 12. Tapi, SKN langsung unggul kembali lewat Khalid menit ke-15.

Bangkok BTS kembali menyamakan kedudukan menit 27. Kali ini Nawin Rattawongswas yang mencetak gol. Hanya berselang satu menit berselang, Fariza Yodhanata menjadikan SKN unggul 4-3.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Dan, dua menit menjelang bubaran Nawin membawa Bangkok BTS mengakhiri laga dengan skor 4-4.

Pelatih Bangkok BTS Suchin Eamchalad mengakui SKN bermain bagus.

“Ini pertandingan yang berat dan menarik. Kami hampir kalah meski akhirnya bermain imbang. Pemain SKN punya teknik yang bagus dan sangat kuat,” kata Suchin.

Di laga berikutnya, mereka menghadapi Melaka United. Menurut Suchin, tim Malaysia itu termasuk berat dan tak mudah dikalahkan.


| Editor : BK/Mat | Sumber : bolasport.com


Post a Comment

Powered by Blogger.