=========== Baca Juga :===========


Dibuat Takjub dengan Pemandangan Garis Pantai Melengkung dari Bukit Seeanco
Pemandangan Garis Pantai yang Melengkung dari Bukit Seeanco. (Photo. Yogi Permana)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tak terbantahkan lagi, Kebumen memang menjadi salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang kaya akan destinasi wisata. Kabupaten Kebumen sendiri mempunyai letak geografis yang unik, selain menjadi wilayah yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia, Kota yang terkenal dengan sarang burung lawetnya ini juga memiliki banyak pegunungan kapur yang berada tepat di bibir lautan.

Khususnya di wilayah Kebumen bagian barat, yakni kawasan Kecamatan Ayah dan sekitarnya. Lika-liku jalan yang membentang bak tubuh seekor ular diantara bukit-bukit kapur dan hamparan samudra hindia tentu saja mengukir kesan tersendiri bagi wisatawan

Wisata alam di Kebumen memang cocok dijadikan sebagai andalan. Karena selain pantai, tempat wisata di Kebumen juga berupa Goa, pegunungan dan bukit. Salah satunya dari sekian banyak wisata bukit adalah Bukit See anco.

Wisata yang baru muncul sekitar setengah tahun lalu tersebut berada di sebelah timur pantai logending tepatnya di Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kebumen, kira-kira berjarak 1 KM dari pantai logending dan membutuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Kebumen jika menggunakan kendaraan roda dua.

See anco sendiri berasal dari kata "see" berarti melihat "anco" sendiri merupakan alat penangkap ikan tradisional, karena jika dilihat dari atas terlihat seperti anco, dengan empat bukit yang menyerupai sudut-sudut dari Alat Penangkap Ikan "Anco".

Disepanjang perjalanan menuju Bukit See anco, terlihat panorama perbukitan dan hutan lindung yang sangat asri serta masih menyimpan banyak keindahan. Ketika berada di Puncak, wisatawan akan dibuat takjub dengan pemandangan Garis Pantai ke arah barat (Cilacap), hampir mirip dengan Bukit Hud, tapi jika bukit Hud pemandangannya garis pantai yang ke arah timur dan sangat cocok untuk melihat sunrise. Sedangkan di Bukit See aco, sangat cocok untuk melihat sunset.

Saat berada di Puncak Bukit Seeanco, kami dari Team Beritakebumen.info pun dibuat takjub dengan garis pantai yang melengkung, seakan seperti sebuah busur panah.

Meskipun Bukit See anco sebuah wisata baru, namun tidak kalah menarik. Karena di area bukit ini ada beberapa spot sebagai tempat berselfie, dan juga para pencinta alam atau fotografer terutama fotograper penyuka lanscape. Pasalnya ada beberapa spot yang bakal menjadi wisata sepaket dengan wisata Bukit Seeanco seperti watu tumpang, gua grilya pangeran diponegora, gua glatik, gua surupan, gua bolong, jumbleng bukit penganten, dan sungai bawah tanah. Namun untuk saat ini belum bisa dikunjungi secara umum, masih dalam tahap eksplor.


Reporter : Chan Argi | Editor : Yogi P | Sumber : -


Post a Comment

Powered by Blogger.