=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kebumen merupakan kota kecil dengan segudang objek wisata yang menawan. Untuk memudahkan wisatawan yang hendak 'plesiran' atau berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Kebumen, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporawisata) Kabupaten Kebumen meluncurkan aplikasi "Plesir Kebumen".




Aplikasi berbasis android ini menyajikan informasi lengkap terkait tempat-tempat dan keunggulan wisata di Kebumen yang bisa diakses melalui ponsel pintar. Bukan hanya 9 objek wisata yang dikelola oleh Pemda, tapi juga objek-objek wisata rintisan yang dikelola oleh desa. Seperti Kano di Waduk Sempor, Wiskuno Buluspesantren, Obwis Pantai Menganti dan banyak lagi obwis rintisan lainnya.

"Jadi bukan hanya 9 obwis hampir semua obwis-obwis wisata di Kebumen. Obwis yang ada dipastikan jalur menuju kesana mudah, dan tidak blank dari jaringan internet. Ini tentunya memudahkan komunikasi bagi wisatawan dan pengunjung atau wisatawan," jelas Kepala Disporawisata Kebumen, Azzam Fathoni.

Aplikasi ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisata di Kebumen. Sekaligus, membuat wisatawan dapat lebih nyaman saat menghabiskan rekreasi pada libur lebaran kali ini.

Azzam juga menghimbau agar wisatawan yang berkunjung ke pantai dapat berhati-hati dan tidak terlena saat menikmati keindahan pantai. Sebab, seringkali ada kejadian wisatawan digulung ombak.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat mengunduhnya di Play Store.


 Editor : BK 


Post a Comment

Powered by Blogger.