=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kawasan Industri Kebumen yang terletak di wilayah Kecamatan Petanahan, mulai dilirik oleh investor. Bahkan investor dari Tiongkok sudah memastikan menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Kebumen. Hal itu dikatakan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Benteng Van Der Wijk Gombong, Selasa (26/6/2018).

"Insya Allah pada pertengahan tahun ini banyak investor yang sudah akan masuk ke Kebumen. Khususnya di Kawasan Industri di Petanahan," ujar Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.
Bahkan, investor tersebut sudah dijadwalkan akan datang langsung ke Kebumen pada 8-10 Juli mendatang untuk membicarakan MoU dengan Pemkab Kebumen. "Mereka butuhnya 5,5 hektar. Pemkab Kebumen sendiri sudah menyiapkan lahan seluas 120 hektar di wilayah Kecamatan Petanahan," ungkap pria yang karib disapa Gus Yazid ini.




Untuk itu, Plt Bupati Kebumen, meminta komitmen pihak kemanan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen bersama masyarakat Kebumen menjaga keamanan di Kebumen. Sehingga para investor nyaman menanamkan modalnya di Kebumen. "Mohon dukungan dari semua pihak agar ke depan Kebumen semakin baik," tegasnya.

Sementara itu, acara Silaturahmi Kebangsaan menyongsong gelaran Pilgub Jateng 2018 dihadiri oleh Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Para tokoh lintas agama, pengurus partai politik hingga tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak lima investor asal Tiongkok tertarik menanamkan modalnya di Kabupaten Kebumen. Salah satu yang diincar untuk dikembangkan yakni sektor pariwisata, serta industri manufaktur. Para investor asing tersebut pun telah melakukan audiensi dengan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di rumah dinas wakil bupati, beberapa waktu lalu.

Sejumlah alasan para investor yang tertarik menanamkan investasinya di Kebumen. Diantarannya, peluangnya masih terbuka lebar, apalagi upah pekerja di Kebumen masih kompetitif. Hanya saja, Pemkab Kebumen, diminta dapat membantu para investor tersebut dengan cara mempermudah proses perizinannya. Para investor itu, memastikan akan menanamkan modalnya di Kebumen, sepanjang pemerintah daerah dapat menjamin kemudahan dalam proses perizinannya.(ori)


| Sumber : kebumenekspres


Post a Comment

Powered by Blogger.