KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Community Fair bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen (Disarpus) mengadakan bagi ta'jil dan buka bersama (03/06). Kegiatan ini dihadiri oleh 20 lebih komunitas, diantaranya Forum UMKM Online Kebumen, Kebumen Memotret, Akmoci, Cosplay Kebumen, Cat Lovers, Neoramdanz, KFC48, Kebumen Mengopi, Gubuk Aksara, Wilders Community, Kelas Inspirasi Kebumen, Kebumen Mengajar, Santri Online Kebumen, Ketimbang Ngemis Kebumen, Kopi Manis, Stand Up Comedy Kebumen, Kampung Wisata Inggris Kebumen, Sepatu Roda Kebumen, Komunitas Hidroponik, Paguyuban Mas Mbak Kebumen, KSGK, IRIS, RR, dan SOK.

Acara pembagian ta'jil dimulai pada pukul 15.00 di halaman Disarpus yang kemudian dibagikan di 11 titik area Kebumen, Karanganyar, hingga Gombong. Area pembagian ta'jil tersebut meliputi Pasar Wonokriyo Gombong, Alun-Alun Karanganyar, Dosaroso, Jl. Pemuda, Stasiun Kebumen, Jl. Kusuma, Jl. Pahlawan, Pasar Mertokondo Kebumen, Bakso Urip, Muktisari, dan Kedungbener. Setelah pembagian ta'jil selesai dilaksanakan, 20 lebih komunitas yang terdiri dari 100 orang mengadakan buka bersama di halaman Disarpus.

Nanang Wahidin Yusuf selaku ketua penyelenggara acara ini menilai pembagian ta'jil dan buka bersama adalah wujud antar komunitas untuk lebih menghangatkan diri antar individu dan kepada masyarakat Kebumen.

Dalam sambutan menjelang berbuka puasa, selaku kepala Disarpus Kebumen, Bu Anna Ratnawati, S.KM, M. Si mengatakan bahwa pembagian takjil adalah bentuk kepedulian CF pada masyarakat muslim yang saat ini melaksanakan ibadah puasa. Beliau juga menambahkan, hal ini merupakan hal yang baik yang harus di lanjutkan, diteruskan, dan ditingkatkan baik kualitas dan kuantitasnya. Dengan adanya kegiatan rutin tahunan ini, beliau berharap agar selalu menjaga kebaikan, keakraban, kekompakan, serta silaturahmi diantara keluarga besar CF dengan Disarpus dan masyarakat Kebumen tercinta.


Reporter : _________ | Editor : ___________ | Sumber : _________


Post a Comment

Powered by Blogger.