=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak tujuh anggota Polres Kebumen beserta pasangannya mengikuti sidang pembinaan B4R (Badan Pembantu Perkawinan Perceraian Rujuk) di Mapolres Kebumen, Senin (26/03/2018).

Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami mengatakan tujuan diselenggarakannya sidang tersebut sebagai bentuk pembekalan kepada calon mempelai sebelum melangsungkan pernikahan.





“Melalui sidang ini, kami sampaikan mengenai hak dan kewajiban sebagai suami maupun istri serta tugas dan tanggung jawab dia sebagai anggota polri,” kata Kabag Sumda mewakili Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Dalam sidang itu, nantinya persyaratan pernikahan para calon mempelai, akan dicek kembali oleh pimpinan.

Nantinya dari hasil sidang tersebut, berkas yang telah dicek dalam persidangan digunakan sebagai syarat melangsungkan pernikahan di kantor KUA masing masing.

Personel Polri yang boleh mengajukan sidang BP4R adalah mereka yang telah melalui masa dinas dua tahun.

“Artinya, sebelum dua tahun tidak boleh menikah. Kalau itu dilanggar, termasuk kategori pelanggaran yang nantinya menjadi pertimbangan karier personel yang bersangkutan,” kata Kabag Sumda.

Tantangan tugas Polri ke depan yang semakin berat, Kompol Khamami menegaskan, agar para calon mempelai untuk menyemangati dan mendukung satu sama lain.


| Sumber : Humas Polres Kebumen

Post a Comment

Powered by Blogger.