=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabar gembira bagi ribuan guru di kabupaten Kebumen. Pasalnya, pada bulan Mei ini tunjangan sertifikasi guru dan kekurangan pembayaran tunjangan sertifikasi guru tahun-tahun sebelumnya dipastikan akan segera cair.

“Ini kabar gembira bagi semua insan pendidik di Kabupaten kebumen yang sudah mendapatkan SK sertifikasi guru. Dengan pencairan tunjangan sertifikasi tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada para seluruh pendidik dalam menjalankan tugasnya, sehingga siswa semakin cerdas,"kata Kepala bidang Administrasi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Dikpora Kebumen ,Edi Sukamsi SPd MPd kepada Cermin Kebumen ,Jum'at (9/5) saat ditemui diruang kerjanya.

Bebernya lagi, untuk tunjangan sertifikasi guru non PNS sendiri hampir sebagian besar sudah diterima oleh para guru sejak Seminggu ini . Karena bagi guru non PNS, pemberian tunjangan sertifikasi secara langsung ditransfer melalui rekening mereka masing-masing oleh Pemerintah pusat. Sedangkan untuk guru PNS, penerimaan tunjangan sertifikasi melalui Pemkab Kebumen.

Sampai dengan Minggu ini, semua berkas persyaratan pencairan tunjangan sertifikasi guru PNS sudah selesai direkap oleh Dinas Dikpora. Kemudian Dikpora juga akan langsung menyerahkan berkas tersebut ke DPPKAD Kebumen untuk ditindaklanjuti pencairanya dengan dikirim melalui rekening guru PNS masing-masing.

Jelas Edi, untuk jumlah guru PNS dan non PNS yang berhak menerima tunjangan sertifikasi guru sendiri ada 7.065 guru . Jumlah guru non PNS sendiri ada 1.114 orang dan semuanya diperkirakan sudah menerima pencairan dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk guru PNS yang akan menerima pencairan sebanyak 5.951 orang.

Namun karena persayaratan pencairan tunjangan sertifikasi harus dengan SK sertifikasi guru. Sedangkan di Kebumen sendiri, dari 5.951 guru PNS yang sudah dinyatakan lolos sertifikasi baru ada 3.996 guru yang SK nya sudah turun dari pusat. Maka untuk penerimaan pencairan tunjangan sertifikasi akan diberikan bagi guru yang sudah SK nya sudah turun.

Bagi guru yang SK nya belum turun, diharapkan juga tidak perlu khawatir. Karena dalam waktu beberapa hari ini Dikpora juga akan mengambil sisa SK guru yang belum dikirim dari pemerintah pusat ke Kabupaten. Setelah diambil, Dikpora juga akan langsung membagikan kepada para guru.

"Oleh karena itu, kepada guru yang belum menerima SK juga tidak usah khawatir. Karena sampai akhir bulan Mei ini, tunjangan sertifikasi bagi guru yang sudah lolos sertifikasi bakal diberikan semuanya," terang edi Sukamsi.(ben/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

Post a Comment

Powered by Blogger.