03 July 2019

Balita 4 Tahun Tenggelam di Sungai Dekat Rumahnya

Balita 4 Tahun Tenggelam di Sungai Dekat Rumahnya

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seorang bocah berusia 4 Zaki Amrulloh (4) Warga RT 7 RW 1 Dukuh Tanuraksan Gemeksekti Kebumen bernasib nahas. Ia meninggal akibat tenggelam di sungai Kaligawe yang tak jauh dari rumahnya, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Kebumen, AKP Hari Harjanto mengungkapkan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh salah satu warga, Sunarko (42). Ketika itu ia sedang duduk santai di bangku depan rumahnya kemudian melihat seorang anak kecil mengapung terbawa arus Sungai Kaligawe.

Sunarko kemudian segera berupaya menyelamatkan korban. Setelah berhasil dievakuasi, Sunarko bersama ibu korban, Sukowati langsung membawa korban ke Puskesmas Kebumen III. Namun saat itu, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Kejadian ini lantas dilaporkan kepada Polsek Kebumen.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," terang Hari.

Saat akan dilakukan visum, ibu korban tidak menghendaki. Sehingga jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

Hasil olah TKP diperoleh keterangan bahwa korban sebelumnya diketahui bermain-main di dekat aliran Sungai Kaligawe sekitar jarak 150 meter dari lokasi penemuan. Diduga korban terpeleset terjatuh ke sungai dan terseret arus ungai tanpa ada orang yang melihat kejadian tersebut.

"Kita megimbau kepada para orang tua agar lebih ketat lagi dalam mengawasi anaknya yang masih balita saat tengah bermain, terlebih saat bermain disekitar sungai ataupun jalan raya," imbaunya.


Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved