=========== Baca Juga :===========


Tanah Longsor di Sempor.
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, melaporkan hujan Jumat malam-Sabtu dini hari (7-8/12/2018) mengakibatkan bencana di 28 titik terdiri dari banjir, longsor hingga pohon tumbang. Dari jumlah itu, banjir dan longsor melanda masing-masing 5 kecamatan.

Lima kecamatan itu masing-masing, Sempor, Karanggayam, Sruweng, Pejagoan dan Karanganyar . Total ada 14 titik lokasi.

Adapun banjir juga terjadi di 5 Kecamatan. Masing-masing, Kecamatan Gombong, Kecamatan Adimulyo, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Kuwarasan dan Kecamatan Sempor. Banjir ini total terjadi di 9 titik lokasi. "Banjir terjadi akibat luapan sungai dan tanggul jebol," kata Kabid Penanggulangan BPBD Kebumen, Drs Muhyidin, didampingi Bako Humas, Heri Purwoto, Sabtu pagi (8/12/2018).

Selebihnya, yakni 9 titik, berupa pohon tumbang yang tercatat di 5 titik lokasi. Masing-masing Desa Harjodowo Kecamatan Kuwarasan, Desa Sidobunder Kecamatan Puring, Desa Donorojo Kecamatan Sempor, Desa Grogolpenatus Kecamatan Petanahan dan Desa Pasir Kecamatan Ayah. Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini.

"Untuk banjir luapan sampai saat ini sudah surut dan warga sedang melakukan pembersihan. Untuk banjir akibat tanggul jebol saat ini sedang dalam koordinasi penanganan darurat dengan pihak terkait," imbuh Heri Purwoto.

BPBD Kebumen, imbuh Heri, masih terus melakukan pendataan termasuk jumlah kerugian. Di saat yang sama, dilakukan penanganan bencana dengan mengirim bantuan logisitk dan upaya penanganan darurat dengan koordinasi berbagai pihak terkait.(cah)


| Sumber : Kebumen Ekspres


Post a Comment

Powered by Blogger.