=========== Baca Juga :===========


Tim SAR sedang mengevakuasi korban. (dok opsar)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah tiga hari, sejak dinyatakan hilang terseret ombak laut selatan, Rifki Nasrullah (17 th ) diketemukan Kamis pagi sekira pukul 06.30 wib, 22 Nopember 2018 oleh Tim SAR Gabungan.

Korban diketemukan sekitar 1,5 km disebelah timur lokasi kejadian, yakni di perbatasan pantai Setrojenar dalam kondisi meninggal.

Tim SAR Gabungan dibawah Komando Basarnas mengevakuasi korban dan mengantar langsung ke rumah duka di Dukuh Wungu RT 01RW 05, Desa Karangduwur Kec. Petanahan, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan Polsek Klirong.

Sebelumnya, pada Selasa (20/11/2018) Rifki Nasrullah bersama ketiga rekannya bermain dipantai Tanggulangin dan mencari yutuk (ubur-ubur pantai). Sekitar pukul 09.00 wib, tanpa disadari, korban berada sedikit ketengah pantai dan terseret ombak. Rekan korban dan pemancing disekitar lokasi berusaha menolong, tetapi derasnya ombak laut selatan korban menghilang.

Mendapati kejadian tersebut, warga melapor ke Polsek setempat dan koordinasi dengan BPBD Kebumen yang diteruskan ke Basarnas.

"Dengan diketemukannya korban, selanjutnya seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan operasi SAR resmi dinyatakan ditutup", jelas Amin selaku pimpinan Operasi SAR. (h4r) foto: 


Reporter : Hari | Sumber : FB BPBD Kabupaten Kebumen


Post a Comment

Powered by Blogger.