=========== Baca Juga :===========


Komandan Secata, Letkol Inf Andi Amin Latama SSos, memeriksa pasukan saat upacara pembukaan Kemah Blok dan Pendidikan Karakter di Secata Gombong. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 1.071 siswa SMA Negeri 1 Kebumen digembleng pendidikan karakter melalui kemah blok di Depo Pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IV Diponegoro Gombong.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Secata, Letkol Inf Andi Amin Latama SSos, Senin (1/10), dan akan berlangsung hingga Sabtu (6/10) mendatang. Peserta dibagi menjadi dua gelombang, gelombang I mulai 1-3 Oktober dan gelombang II mulai 4-6 Oktober 2018.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakil Komandan Secata, Mayor Trijoko Siswanto, perwira staf Secata dan Kepala SMAN 1 Kebumen Rahmat Priono SPd MPd dan pembina Pramuka SMAN 1 Kebumen.

"Ada pun sejumlah materi yang diberikan selama kegiatan yakni pendidikan karakter, kepemimpinan, ketangkasan dan kerja sama tim," ujar Dan Secata, Letkol Inf Andi Amin Latama SSos.

Sikap Disiplin

Melalui kegiatan itu, imbuh Letkol Inf Andi Amin, para siswa dan siswi diharapkan memiliki nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, menumbuhkan sikap disiplin dan sportivitas serta tanggung jawab.

Juga menumbuhkan generasi cinta tanah air dan rasa nasionalisme, membangun kepekaan serta memiliki nilai kesetiakawanan, menumbuhkan toleransi, dan saling menghargai. "Kegiatan ini juga mengajarkan kepada para siswa untuk dapat berorganiasi dengan baik," tandasnya.

(Supriyanto/CN40/SM Network)


 Sumber : SuaraMerdeka


Post a Comment

Powered by Blogger.