=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kebumen mendeklarasikan diri menolak money politik dan tidak menggunakan Isu SARA dalam Pemilu 2019.

Ikrar deklarasi dibacakan Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto, ditirukan seluruh peserta pada Senin siang (1/10/2018) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Kebumen.

"Menolak politik uang, tidak menyebarkan fitnah dan berita bohong dan tidak menggunakan isu SARA," baca Arif ditirukan semua peserta deklarasi.

Usai pembacaan, dilakukan penandatanganan deklarasi secara berturut-turut oleh Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto, Plt Ketua KPU Kebumen Khusnul Khotimah, Kapolres Kebumen AKBP Arif Bachtiar, dan dilanjutkan perwakilan 15 partai politik peserta pemilu.

Dalam sambutan pengarahannya, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengungkapkan, masyarakat Kebumen sudah tidak asing lagi dengan pesta demokrasi seperti halnya Pemilu 2019. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya partai politik beserta simpatisannya untuk berkomitmen tidak melakukan money politik, isu SARA dan menyebarkan hoax.

"Kami mengimbau partai politik peserta pemilu maupun calon agar menunjukkan kepada masyarakat kabupaten Kebumen dapat menolak hoak, isu SARA," pintanya.

Yazid pun menekankan kepada penyelenggara maupun peserta pemilu untuk dapat meminimalisir praktik politi uang. Kendati diakuinya tidak mudah, namun dengan komitmen bersama ia yakin politik uang dapat teratasi. (Farhan)


 Sumber : rri.co.id



Post a Comment

Powered by Blogger.