=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 30 Oktober hingga tanggal 12 November mendatang secara resmi Operasi Zebra Candi 2018 Polres Kebumen dibuka.

Ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi, kepada para perwakilan personel dari Sat Lantas, Kodim, Dishub hingga Saat Pol PP, maka mulai hari ini Operasi Zebra resmi digelar Polres Kebumen.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai tingkat Mabes Polri hingga pada Polres jajaran.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat menjadi Komandan Apel, dalam apel gelar Operasi Zebra Candi 2018 di halaman Mapolres, ada 7 prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi.

"Pertama, pengemudi menggunakan Handphone. Selanjutnya, pengemudi melawan arus. Nomor tiga, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu. Pengemudi di bawah umur. Pengemudi sepeda motor, tidak menggunakan helm SNI. Nomor enam, pengemudi menggunakan Narkoba atau mabuk-mabukan. Selanjutnya yang terakhir berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan," jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Operasi Zebra yang dikedepankan adalah fungsi Lalulintas. Operasi ini adalah cipta kondisi menghadapi Operasi Lilin 2018 atau pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Kepada para pelanggar kami nantinya akan melakukan penilangan. Namun pada beberapa pelanggar, secara situasional kita melakukan teguran. Kita kedepankan yang simpatik kepada masyarakat," imbuhnya.

Lanjut AKBP Arief Bahtiar, pelaksanaan Gelar Pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung penunjang Operasi.

Data yang dimiliki oleh Korlantas Polri, kecelakaan pada pelaksanaan Operasi Zebra 2017 menurun 41% dari tahun sebelumnya tahun 2016.

Adanya Operasi Zebra yang tengah digelar Polres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk selalu taat Berlalulintas.

"Marilah kita sama sama menyadari kepentingan, keselamatan, ketertiban, kelancaran Berlalulintas untuk kita sendiri," himbau Kapolres Kebumen.


Sumber : Humas Polres Kebumen


Post a Comment

Powered by Blogger.