=========== Baca Juga :===========



KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Personel Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Kebumen mengikuti latihan menembak yang digelar Polres Kebumen, Rabu (12/09/2018) pagi.




Latihan digelar di lapangan tembak tambang batu cadas Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen. Kepala Rutan Soetopo Barutu menjadi penembak pertama.

Senjata api yang digunakan dalam latihan tersebut adalah inventaris milik Polres Kebumen jenis SS1 V1 laras panjang buatan Pindad standard POLRI.

AKP Krida Risanto selaku instruktur dalam latihan itu, ada dua gaya yang dilatihkan. Yakni sikap tiarap dan sikap bebas. Para peserta juga diajarkan mengenai bongkar pasang senjata kebanggaan PT Pindad tersebut.

"Para peserta diberikan kesempatan menembak dua kali. Tembakan pertama kita ajarkan sikap tiarap, untuk tembakan selanjutnya gaya bebas," jelas AKP Krida didampingi Ipda Parnoto Paur Lat Polres Kebumen yang juga ikut melatih.

Dihubungi terpisah Kepala Rutan kelas IIB Kebumen Soetopo Barutu, latihan itu tindak lanjut dari MOU antara Polres Kebumen dengan Rutan.

"Latihan itu menindak lanjuti MOU kami dengan Polres Kebumen pada bulan April yang lalu. Ini merupakan sinergisitas sesama Gakkum Kota Kebumen," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan kelas IIB Kebumen Soetopo Barutu memperoleh points yang cukup tinggi.

Ia juga sangat mengapresiasi sinergisitas Polres Kebumen, sehingga bisa melakukan kegiatan bersama.

"Kemampuan kita selaku aparat Gakkum, sangat penting sebagai bentuk tindak profesional kita dalam menjalankan tugas. Sehingga kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan latihan bersama ini," ia menandaskan.




Editor : BK01 | Sumber : Humas Polres Kebumen


Post a Comment

Powered by Blogger.