=========== Baca Juga :===========


Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Maglenag. Foto : hamidanwar
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pendaftaran CPNS 2018 saat ini masih berlangsung. Adapun waktu tes, jika tidak ada perubahan, bakal dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2018. Di antara tempatnya pun mengambil di daerah, seperti di Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang berkembang, untuk lokasi tes CPNS dengan sistem komputerisasi, dari pelamar Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Wonosobo, Banjarnegara dan Kebumen akan mengabil di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, dekat Gedung DPRD Kota Magelang, Jalan Sarwo Edhi Wibowo.

“Lokasi tes CAT bagi pelamar dari Kabupaten Magelang akan dijadikan satu di eks Karesidenan Kedu di Kota Magelang, bersama dengan Wonosobo, Banjarnegara, dan Kebumen,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo dilansir dari beritamagelang.id.

Ditandaskan, pendaftaran secara online hanya dapat diakses di portal sscn.bkn.go.id dan kewenangan kelulusan peserta sepenuhnya ada pada Panselnas (Panitia Seleksi Nasional).

“Di daerah hanya punya porsi untuk verifikasi berkas apa yang diunggah, dan verifikator yang strategis memutuskan apakah memenuhi syarat atau tidak,” tandasnya.

Proses seleksi CPNS, lanjutnya, mengikuti aturan yang berlaku secara nasional. Yakni, melalui Computer Assisted Test (CAT) dan melalui beberapa tahapan tes, yakni seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang.

Erie mengingatkan agar masyarakat lebih cermat dan berhati-hati serta berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan.

Berkas-berkas yang harus diunggah diantaranya scan pas foto berlatar belakang merah; scan swafoto dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun; scan asli KTP; scan surat lamaran yang ditujukan ke Bupati Magelang; scan ijazah dan transkrip nilai, dan sebagainya.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 321 tahun 2018, Kabupaten Kebumen menerima “jatah” 488 CPNS. Dari jumlah itu 360 diantaranya untuk CPNS tenaga guru, kemudian disusul tenaga kesehatan.

Formasi CPNS Kabupaten Kebumen Tahun 2018


Editor : BK01 | Sumber : Siedoo



Post a Comment

Powered by Blogger.