=========== Baca Juga :===========


Tempat tidur hangus terbakar, korban meninggal dunia. (Foto: FB/Satpolpp Kebumen)
PETANAHAN (www.beritakebumen.info) - Hati-hati menyalakan obat nyamuk. Jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar, agar tidak menjadi petaka. Seperti yang dialami Khasman (65) warga RT 03/RW 01 Desa Bonsari, Kecamatan Petanahan.

Musibah kebakaran menimpa rumahnya, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 00.45 WIB. Nahas, pemilik rumah yang dalam keadaan sakit tidak sempat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia akibat terbakar.




Warga mengetahui kebakaran yang menimpa rumah Khamsan saat kondisi api sudah besar. Warga lantas melaporkan peritiwa ke Pos Damkar Petanahan, sembari berupaya memadamkan api.

Tim pemadam kebakaran sampai ke lokasi selang lima menit setelah mendapat laporan. Saat itu api sudah berhasil dipadamkan, tim pemadam kebakaran hanya melakukan pendinginan.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar. "Dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk bakar yang menjalar ke tempat tidur," ujar Kepala Satpol PP Kebumen, R. Agung Pambudi

Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama memadamkan kebakaran serta berpsan agar masyarakat berhati-hati saat menggunakan obat nyamuk bakar. Jauhkan dari benda yang mudah terbakar.

Tidak lupa menghimbau semua pihak untuk menyimpan nomor kontak pemadam kebakaran agar kerugian akibat kebakaran dapat diminimalkan.

Damkar Induk / Mako : (0287) 382113
Pos Damkar Gombong : (0287) 472113
Pos Damkar Prembun : (0287) 6651113



 Editor : BK/Mat | Sumber : Satpol PP Kebumen


Post a Comment

Powered by Blogger.