Geowisata Karangsambung Mendapat Perhatian dalam Famtrip 2018 di Dieng
Foto bersama biro-biro da pelaku pariwisata (Foto. Yogi Permana)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kebumen mempunyai kekayaan batuan yang terlengkap di dunia. Pusatnya berada di Kecamatan Karangsambung, daerah yang lokasinya di Kebumen sebelah utara. 

Pada acara Famtrip di Dieng selama 3 hari yakni dari tanggal 22 s.d 24 Juli 2018, dari Kebumen memperkenalkan Geowisata Kebumen, sebagai wisata edukasi disamping menikmati panorama alamnya. 

Geowisata Kebumen mendapat perhatian dari 120 peserta Famtrip Biro Perjalanan wisata (BPW) yang berasal dari Medan, Riau, Jakarta, Banten, Bandung, Surabaya, Tegal, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Solo, Kebumen, Surabaya, Malang dan kota-kota lainnya di Jawa Tengah.

"Kita tidak mau menawarkan alamnya melulu, karena kebumen juga mempunyai wisata yang memberikan nilai edukasi seperti Geowisata Karangsambung. Jadi setidaknya ada pengetahuan yang didapat oleh wisatawan, bukan sekedar foto selfie saja, " ujar Deksiano Akbar, selaku Tour Guide senior Kebumen. 

Beliau juga menyampaikan materi mengenai Geowisata dengan gamblang, sehingga beberapa biropun langsung penasaran dengan Kebumen. Karena sebagian biro kurang begitu paham tentang potensi wisata di Kebumen. 

"Kami berharap dengan acara Famtrip ini, akan banyak lagi wisatawan dari luar yang datang ke Kebumen, salah satunya dengan cara bekerja sama dengan biro-biro dari luar Kebumen. Karena keinginan kami, membawa wisatawan dari luar ," tutur Sari Pratiwi yang merupakan pemilik salah satu Biro Wisata di Kebumen. 

Selain Geowisata Karangsambung, Pantai Menganti juga diperkenalkan. Karena beberapa spot di Pantai Menganti mempunyai nilai Edukasi dari segi Batuannya, yang masih berhubungan dengan Geowisata, namun kurang terangkat karena kalah sama pemandangan alamnya.


Reporter : Bk02/Yogi 

Post a Comment

Powered by Blogger.