Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho memberikan sambutan dalam rangka Silaturahmi dan peresmian kampus dua STIE Putra Bangsa (foto:d'Riz)
BANYUMAS (www.beritakebumen.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen melakukan pengembangan institusi dengan membuka kampus dua di wilayah Banyumas. Kampus dua tersebut berada di Jalan Buntu-Gombong KM 05 Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Banyumas itu diresmikan kamis (21/6).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Putra Bangsa Dr Slamet Ahmadi didampingi Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM dan Camat Kemranjen M Sunartono SH. Acara peresmian bersamaan dengan acara silaturahmi dan halal bi halal jajaran civitas akademika STIE Putra Bangsa bersama masyarakat setempat.

Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho menjelaskan, latar belakang dibukanya kampus dua di Banyumas, adalah berdasarkan statistik mahasiswa STIE Putra Bangsa banyak yang berasal dari Banyumas dan Cilacap. Rata-rata mahasiswa ke kampus tidak kos tetapi melaju.

"Atas dasar itu, kami mendekatkan diri kepada para mahasiswa. Dengan mendekatkan diri, kami berharap dapat memberikan layanan secara lebih baik, Semoga dengan dibukanya Kampus Dua STIE Putra Bangsa dapat lebih optimal dalam memberikan kontribusi di bidang pendidikan khususnya di wilayah Banyumas dan sekitarnya.” ujar Gunarso Wiwoho.

Adapun layanan di kampus dua ini sama dengan yang ada di kampus pusat. Yakni terdapat dua program studi (Prodi) S1 Manajemen dan D3 Akuntansi. Pihaknya akan terus menambah fasilitas. 
Ketua Yayasan Putra Bangsa Dr Slamet Ahmadi, SE., MM menambahkan, pendirian kampus dua di Banyumas mengulang cerita berdirinya STIE Putra Bangsa 17 tahun silam. Bahwa saat itu, data menyebutkan hanya ada 800-an PNS di Pemkab Kebumen yang berijazah DIII dan sarjana.

"Atas dasar itulah STIE Putra Bangsa berdiri di Kebumen, menjadi solusi agar masyarakat Kebumen bisa melanjutkan perguruan tinggi tanpa harus pergi ke kota besar. Dengan kuliah di kabupaten sendiri, biasa hidup lebih ringan," ujarnya.

Camat Kemranjen M Sunartono SH menyambut baik berdirinya kampus dua STIE Putra Bangsa di Kecamatan Kemranjen. Dia berharap berdirinya kampus dua tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di sekitar kampus. (BK/d'riz).
Ketua Yayasan, Ketua STIE Putra Bangsa, Camat Kemrajen, segenap muspika kecamatan kemranjen dan sekitarnya berfoto setelah peresmian(foto:d'Riz)

Kampus II STIE Putra Bangsa tampak dari depan(foto:d'Riz)



Reporter : _________ | Editor : ___________ | Sumber : _________


Post a Comment

Powered by Blogger.