=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pembalap World Superbike Xavi Fores kebagian tuah teknisi helm asal Indonesia Mugiyono. Pasalnya, Xavi berhasil meraih podium dua dalam ajang yang berlangsung di Thailand.

Nama Nathania Mugiyono saat ini mendadak viral. Pasalnya, pria asal Kebumen itu memiliki peran penting di balik podium juara Andrea Dovizioso saat balapan MotoGP Qatar 2018, yakni memperbaiki helmnya.

Setelah selesai mengurusi helm Dovizioso di MotoGP Qatar 2018, Mugiyono tidak bisa langsung bersantai-santai atau menikmati keindahan di sekitaran Sirkuit Losail.




Perbaiki Helm

Pasalnya, Mugiyono langsung terbang menuju Thailand untuk mengurusi helm salah satu peserta balap yang berlaga di ajang World Superbike 2018 seri 2 bernama Xavi Fores. Bahkan tuah Mugiyono kembali ampuh ke pembalap yang satu ini.

Menangkan Balapan

Peserta balap World Superbike 2018 yang dimaksud adalah Xavi Fores. Pria yang menunggangi motor pabrikan Ducati itu bahkan bisa menembus podium dua pada balapan di Sirkuit Chang Thailand, Sabtu (24/03/18).




Xavi Fores Sapa Indonesia

Xavi, yang merupakan pembalap asal Spanyol, juga memberikan salam kepada masyarakat Indonesia. Dalam video tersebut dirinya tengah memegang helm yang telah diperbaiki oleh teknisi helm asal Kebumen, Indonesia, Mugiyono.

"Halo Indonesia, saya cinta kamu," jelas Xavi.



Lanjut ke Jepang

Usai memperbaiki helm Xavi Fores, Mugiyono langsung bertolak ke Sirkuit Suzuka Jepang untuk menjadi bagian salah satu pembalap Australia di ajang Suzuka 8 Hours 2018, 27 Juli 2018.

Wakil Indonesia

Kiprah Mugiyono sebagai teknisi helm di ajang MotoGP rupanya adalah kesempatan yang diberikan oleh perusahaan helm yang menjadi bagian dari sponsor sederet pembalap di ajang tersebut.

"Saya ditunjuk sama KYT Indonesia untuk belajar di sana begitu. Berada di MotoGP Qatar itu, saya teknisi wakil Indonesia dar KYT," kisahnya pada Indosport.




 | Sumber : Indosport

Post a Comment

Powered by Blogger.