=========== Baca Juga :===========


Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Petanahan Suratman menyerahkan piala kepada peraih juara 1 dari MIN 2 Kebumen




KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - MIN 2 Kebumen berhasil meraih prestasi Juara 1 di ajang lomba Pesta Siaga Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Kecamatan Petanahan baru-baru ini Sabtu, (24/2) diikuti oleh 34 barung putra dan 34 barung putri dari pangkalan SD/MI di wilayah kecamatan Petanahan.

Selain berkompetisi, ajang Pesta Siaga merupakan wahana untuk bertemu sesama anggota Pramuka Siaga dan untuk bersuka ria bersama layaknya sebuah pesta. Gelaran yang dilaksanakan tahunan ini mengusung tema “Pramuka Siaga Gembira, Kreatif, Bersahabat.”

Menurut pengakuan salah satu guru yang juga panitia setempat, “secara teknis setiap barung terdiri dari 10 peserta dengan syarat minimal anggota pramuka tingkatan Siaga Bantu,”paparnya. Seperti halnya sebuah pesta dengan komposisi total 68 barung membuat lapangan di Komplek tersebut menjadi sangat meriah.

Barung Hijau putra dari pangkalan MIN 2 Kebumen berhasil menyabet gelar sebagai juara tergiat 1 putra dan berhak mengikuti ajang Pesta Siaga tingkat Kwarcab Kebumen yang akan dilaksanakan tanggal 10 Maret 2018 mendatang. Sementara barung Merah putri MIN 2 Kebumen berhasil menyumbangkan prestasi sebagai juara harapan 3.

Kepala MIN 2 Kebumen H Makruf Widodo mengaku senang dan bangga dengan torehan prestasi anak didiknya, dia mengingatkan agar kedepannya tetap terus meningkatkan latihan-latihan untuk menghadapi even selanjutnya. “Meskipun kalian sudah menyandang gelar juara 1 tapi tidak boleh terlena, justru harus lebih meningkatkan latihan-latihan bersama para pembina di Gugus Depan guna menghadapi ajang yang lebih tinggi dengan kompetitor terbaik dari setiap Kwarran,” pesan Makruf.(kha/pt/rf)


 Sumber : kemenag jateng

Post a Comment

Powered by Blogger.