=========== Baca Juga :===========


Demo GTT-PTT di Kebumen Februari 2018 lalu.




KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kabar gembira bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai tahun ini akan memberikan honor kepada para GTT-PTT sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK) ditambah 2,5 persen sampai 10 persen dari UMK. Hanya, kebijakan ini berlaku bagi GTT-PTT yang mengabdi di SMA dan SMK negeri saja.

GTT-PTT yang berijazah S1 mendapat honor sesuai UMK Kebumen yakni Rp 1.560.000 ditambah 10 persen per bulan. Hal ini diungkapkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kebumen, Rachmat Priyono

"Berlaku mulai tahun ini, mulai dari bulan Januari 2018," ujar Rachmat Priyono baru-baru ini.

Akan tetapi, tidak semua GTT dapat menerima honor tersebut. Ada bebrapa syarat diantaranya, minimal mengajar 24 jam dalam setiap minggunga.

"Kemudian, ilmunya linear dan pengangkatannya sebagai GTT per Juli 2016. Artinya pengangkatan setelah Juli 2016 tidak memenuhi syarat," terangnya.

Bagi GTT maupun PTT yang diangkat setelah Juli 2016, maka honornya akan dibebankan kepada masing-masing sekolah bersangkutan.

Sedangkan untuk PTT, menerima honor sebesar UMK ditambah 2,5 persen bagi yang berijazah SMA. Kemudian dapat tambahan 5 persen bagi PTT lulusan D3 dan 7,5 persen bagi lulusan S1 dan S2. "Syaratnya juga sama pengangkatannya per Juli 2016," imbuhnya.


Sumber : inikebumen

Post a Comment

Powered by Blogger.