=========== Baca Juga :===========






KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bappeda Kabupaten Kebumen kembali mengadakan lomba kreativitas dan inovasi masyarakat (Krenova) tahun 2018 bagi masyarakat Kebumen, baik perorangan maupun kelompok dan diutamakan SMA/SMK/MA, mahasiswa dan masyarakat umum dari non akademisi.

Krenova 2018 kali ini mengambil tema: Agribisnis dan Pangan; Energi; Kehutanan dan lingkungan hidup; kelautan dan perikaan; kesehatan, obat-obatan dan kosmetika; pendidikan; rekayasa teknologi dan manufaktur; kerajinan dan industri rumah tangga dan sosial.

Salah satu kriteria dari krenova ini adalah yang bisa mewadahi faktor berbahan baku lokal dan raham lingkungan, keberlangsungan dan komersialisasi.

Dalam upaya mengembangkan sikap kreatif dan inovatif di tengah masyarakat, maka Lomba Krenova Kabupaten Kebumen merupakan suatu ajang guna mengakomodir semangat berkreasi dan berinovasi dari kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan teknologi yang dilaksanakan masyarakat Kabupaten Kebumen.

Penghargaan Krenova adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kebumen kepada para mitra dan inovator yang secara nyata mendukung dalam memajukan produk inovasi untuk masyarakat luas.

Fasilitasi penyelenggaraan Lomba Krenova Kabupaten Kebumen tidak hanya berhenti pada pemberian penghargaan saja, tetapi peserta Lomba Krenova 3 akan diikutsertakan dalam Lomba KRENOVA di tingkat Propinsi.

Upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyaknya kreativitas yang baru dan unik, namun belum bisa dibilang inovasi, karena kurang layak, belum dapat diwujudkan dan secara komersial belum menguntungkan. Oleh karena itu, masyarakat perlu dipacu agar secara nyata dapat lebih kreatif dan inovatif, sehingga berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kesejahteraan



Sumber : bappeda Kebumen

Post a Comment

Powered by Blogger.