Kilas Berita:

SMK N 1 Gombong dan SMK N 1 Karanganyar Juarai Lomba Nyanyi Pop Tunggal


Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sigit Wibawanto, SE., MM Menyerahkan Piala kepada para Juara (Foto:dRiz)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Paduan Suara Gita Swara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa Kebumen selenggarakan Lomba Nyanyi Pop Tunggal tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Kebumen Sabtu (10/02/2018).  Acara yang digelar di Aula Atas STIE Putra Bangsa Kebumen ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh Gunarso Wiwoho, SE., MM selaku Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen, seluruh civitas akademika, peserta lomba, guru pendamping dan supporter dari masing masing sekolah.

Menurut Eka selaku ketua panitia mengatakan lomba ini merupakan lomba perdana yang diselenggarakan oleh UKM Paduan Suara STIE Putra Bangsa dan juga merupakan salah satu program kerja dari UKM Paduan Suara Gita Swara. Tema yang diusung dalam lomba ini adalah "Bersatu dan Berprestasi dalam Syair Melodi", lomba ini di ikuti oleh 16 sekolah SMA/SMK sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 45 peserta yang terdiri dari 14 peserta putra dan 31 peserta putri, dari 45 peserta nantinya akan diambil juara 1,2,3 baik peserta putra maupun peserta putri,” Ujarnya.

Eka menambahkan Lomba Nyanyi Pop Tunggal ini tidak hanya vokal saja yang dinilai melainkan 3 aspek yakni teknik vokal,  penguasaan materi,  dan performance dari para peserta. Peserta juga mendapat kesempatan 2 kali bernyanyi dimana lagu pertama merupakan lagu wajib karya Once dengan pilihan lagu berjudul Dealova dan Simphony yang Indah, dan lagu kedua merupakan lagu pilihan dari beberapa lagu yang sudah ditentukan oleh panitia.  Ada 3 juri yang menilai peserta lomba yakni Indah Rohyani dari STIE Putra Bangsa Kebumen,  Ridho Nur Tamtomo dari SMP Negeri 5 Kebumen,  dan Hasbi Nur Cahyadi dari SMP Negeri 3 Kebumen,” tambahnya.


Juara Lomba Nyanyi Pop Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Kebumen yang di selanggarakan UKM Paduan Suara STIE Putra Bangsa untuk kategori Putra Juara 1 diraih Ryan Ardana Setiadi dari SMK N 1 Gombong dengan jumlah skor 539, juara 2 yakni Muhriadi dari SMK N 2 Kebumen dengan jumlah skor 511, dan juara 3 yakni Fahmi Abdillah dari SMA N 2 Kebumen dengan jumlah skor 477. Sedangkan pada kategori putri juara 1 diraih oleh Mila Dwi Anggraeni dari SMK N 1 Karanganyar dengan jumlah skor 544, juara 2 yakni Gizely Adelia asal SMA N 1 Ayah, dan juara 3 diraih oleh Gita Amalia dari SMK N 1 Alian. (BK/d’Riz)