SEMPOR (www.beritakebumen.info) - Pada hari Jum'at (16/2), Relindo (Relawan Indonesia) Kabupaten Kebumen mendatangi Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen guna melakukan recovery dan penyaluran bantuan kepada korban longsor di Desa Kenteng. Relindo dalam recovery dan penyaluran bantuan ini tidak sendirian, Relindo menggandeng BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kebumen, Lazis Jateng Cabang Kebumen dan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

Relindo yang dipimpin langsung oleh Komandan Relindo, Rahmat Hidayat menyatakan, "Relindo memang baru pertama kali ini melakukan recovery terhadap korban bencana longsor tapi kami sudah kenal dekat dengan orang-orang di BPBD, RAPI dan Lazis Jateng sebagai rekan kami dalam agenda kali ini." candanya mengawali sambutan.

Ada beberapa hal yang menjadi konsen dalam recovery dan penyaluran bantuan. Pertama Renovasi beberapa rumah warga yang rusak terdampak longsor, kedua penyaluran logistik berupa makan. Tim yang turun kali ini dari Relindo, BPBD, RAPI dan Lazis Jateng sangat kompak dari awal keberangkatan sampai kepulangan bahkan ketika terjun ke lapangan.

Pada kesempatan ini, Relindo mengerahkan 9 personel, BPBD 1 personel, RAPI 5 personel dan Lazis Jateng 1 personel. "Alhamdulillah tanggapan dari warga sangat antusias terhadap kedatangan dari tim. Mereka mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," lanjutan sambutan dari Bapak Rahmat Hidayat.

Tidak sampai 3 jam, proses recovery dan penyaluran bantuan sudah selesai. "Kami haturkan terimakasih kepada rekan-rekan BPBD, RAPI dan Lazis Jateng yang sudah bekerjasama dengan Relindo melakukan recovery dan penyaluran bantuan. Semoga agenda kita hari ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Amin." Tegas Bapak Rahmat Hidayat menutup acara di Desa Kenteng, Kecamatan Sempor.




Reporter : Fuad Hasan 

Post a Comment

Powered by Blogger.