Kilas Berita:

Nyopet di Jogja, Pengangguran Asal Kebumen Babak Belur Dihajar Masa

Pelaku saat diamankan petugas. (krjogja.com)




DIY (www.beritakebumen.info) - AM (29) warga Kebumen, Jawa Tengah babak belur dihajar masa karena mengambil HP milik salah seorang pengunjung di Pasar Beringharjo, Jogjakarta, Minggu (03/12/2017). Ia pun kini harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat.

Korban, Dwi Fitria Arum Wulan (19) warga Gresik Jawa Timur, wisatawan yang tengah study tour saat itu sedang berjalan-jalan bersama temannya di Pasar Beringharjo. Saat berada di lantai dasar ia merasa ada seseorang yang membuntutinya.

Tak berapa lama orang tersebut mendahuluinya dan saat itu ia merasa ada seseorang yang mengambil ponselnya dari saku celana. Spontan korban berteriak dan pelaku yang panik langsung membuang baran curian itu.

Para pengunjung pasar dan para pedagang yang melihat kejadian itu segera mengajar pelaku dan berhasil menangkapnya. Korban sempat dihakimi sebelum akhirnya diserahkan kepada petugas keamanan pasar.

“Kami mendapat informasi dari petugas keamanan pasar jika telah terjadi aksi pencopetan. Anggota segera menuju Pasar Beringharjo untuk kemudian mengamankannya,” ungkap Kaposekta Gondomanan, Kompol Riyanto didampingi Kasi Humas Polsekta Gondomanan, Ipda Sugito di ruang kerjanya, Senin (04/12/2017).

Dari tangan tersangka berhasil disita sebuah ponsel merk Lenovo. Kepada petugas, tersangka yang pengangguran ini mengaku aksinya dilakukan karena ia tengah butuh uang. Rencananya HP curian tersebut akan dijual dan uangnya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.



 | Sumber : krjogja.com

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!