Kilas Berita:

Korban Disekap, Perampok Bersenjata Gasak Uang Puluhan Juta

Perampokan di Desa Patukrejo, Bonorowo, Senin (4/12/2017). (Foto: Yusuf Wibowo/BK)




BONOROWO (www.beritakebumen.info) - Warga Patukrejo, Kecamatan Bonorowo, Kebumen menjadi korban kejahatan perampokan, Senin (4/12/2017). Kawanan perampok bersenjata menyekap dan mengancam akan membunuh keluarga Komari (55), peternak dan pengusaha toko kelontong. Uang tunai kurang lebih Rp. 48.663.000,-, empat unit handphone serta rokok 3 slop digasak kawanan perampok yang berjumlah 4 orang.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Bonorowo Polres Kebumen.

"Saat kami melakukan olah TKP, para pelaku ini diduga masuk rumah dengan cara menjebol pagar tembok utara rumah korban, selanjutnya masuk melalui pintu dapur. Keterangan korban, pelaku itu berjumlah empat orang dengan ciri ciri memakai tutup kepala dan membawa sajam (senjata tajam)," ucap AKP Willy.

Peristiwa terjasi sekira pukul 03.00 WIB saat penghuni rumah terlelap tidur dan lingkungan sepi. Aksi perampokan pun berlangsung singkat, kurang lebih 30 menit.

Informasi yang dihimpun, setelah berhasil masuk rumah, kawanan perampok bersenjata mirip pistol, pedang, celurit bahkan kapak, langsung menuju kamar Sobir Riyan (26) anak korban. Pelaku lantas mengikat tangan dan kaki Sobir dan Riyan beserta istrinya Wulandari serta mengancamnya dengan senjata tajam.

Setelah itu kawanan perampok menuju kamar Komari di lantai 2, dan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan terhadap Riyan. Mulut dan mata juga dilakban.

"Setelah mengambil uang dan barang, kawanan perampok pergi meninggalkan rumah," tutur Sobir Riyan.

Kepada polisi, korban mengatakan jika rumahnya memang jarang dikunci, untuk memudahkan mengecek hewan ternaknya saat malam hari. (*)


| Editor : bk01/mat | 

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!