KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Malam pergantian tahun di berbagai tempat selalu dirayakan dengan beragam kegiatan yang asik, menghibur dan terkadang unik. Seperti yang akan digelar di Kedungdowo Adventure Park, Poncowarno. Di malam pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018 nanti, Muspika Kecamatan Poncowarno bekerjasama dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Poncowarno dan Karangtaruna Kecamatan Poncowarno akan menggelar Gebyar 1000 Lampion Apung Poncowarno Tahun 2017 di Kedungdowo Adventure Park, Minggu 31 desember 2017.

Acara ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi potensi wisata yang ada di Kecamatan Poncowarno yang sebenarnya begitu melimpah.

Camat Poncowarno Budiono mengatakan, “ Gebyar 1000 Lampion Apung Poncowarno Tahun 2017 diselenggarakan dengan tujuan untuk memunculkan icon bahwa kalau ada acara Gebyar Lampion Apung adanya di Poncowarno, mengingat bahwa acara seperti ini belum ada yang melaksanakan khususnya di Kebumen”.

Setelah itu diharapkan acara ini juga akhirnya dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di kecamatan Poncowarno pada umumnya dan di desa Kedungdowo pada khususnya yang saat ini merupakan desa pionir dalam upaya pengembangan Kawasan Ekoagrowisata di Kecamatan Poncowarno.




Koordinator kegiatan Gebyar 1000 Lampion Apung Poncowarno Tahun 2017 Wagio mengatakan pada acara nanti setidaknya akan ada 1000 lampion terapung di Sungai Wisata Kedungdowo Adventure Park. Lampion-lampion yang akan diapungkan nantinya dibuat oleh pemuda anggota karangtaruna di kecamatan poncowarno. Dari sebelas desa yang ada di Kecamatan Poncowarno, setiap Karangtaruna desa membuat 100 lampion untuk dikumpulkan oleh panitia, ada yang dibuat di masing-masing desa, ada juga yang dibuat bersama serempak beberapa desa yang dipusatkan pembuatannya di Aula Wisata Kedungdowo Adventure Park.

Selain lampion apung, akan ada beberapa pertunjukan seni budaya tradisional lokal Kecamatan Poncowarno seperti Pertunjukan Kuda Kepang dan Kesenian Tayub. Acaraini juga akan dimeriahkan dengan adanya pertunjukan organ tunggal serta stand kuliner produk lokal Kecamatan Poncowarno, tambah Wagio.

Salah satu yang menarik dari acara ini nantinya yaitu pengunjung dapat ikut melepas lampion di sungai, juga dapat berfoto di booth yang sudah disediakan penyelenggara, ataupun dapat berfoto bebas dengan pemandangan lampion apung yang khas dan langka tentunya. Untuk mengikuti acara ini tidak dipungut biaya untuk tiket, acara ini gratis untuk siapa saja dan dari mana saja, jelas wakil koordinator kegiatan Misdal yang juga merupakan Ketua Karangtaruna Kecamatan Poncowarno.


Reporter : Humas Panitia/Adi S.I. | Editor : bk01 | 

Post a Comment

Powered by Blogger.