Kilas Berita:

Operasi Zebra Dimulai, Jangan Lupa Cek Kelengkapan Berkendara Anda





KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Polres Kebumen mulai melaksanakan Operasi Zebra yang digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai 1 - 14 November 2017.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti menjelaskan, tujuan Operasi Zebra salah satunya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas maupun angka fatalitas kecelakaan.

“Tujuan dari operasi Zebra ini untuk mendorong masyarakat khususnya pengguna jalan supaya sadar dan tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas maupun angka fatalitas kecelakaan,” kata AKBP Titi saat apel Gelar Operasi Zebra yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (01/11/2017) pagi. Dalam amanatnya, AKBP Titi Hastuti mengatakan di tahun 2016 angka kecelakaan lalulintas mengalami penurunan hingga 17 % dari tahun sebelumnya 2015.

Lanjut AKBP Titi, Operasi Zebra ini adalah opersai Terpusat, juga termasuk operasi Cipta Kondisi menghadapi Natal dan Tahun baru.

Kapolres juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk mengecek kembali kelengkapan berkendara, termasuk surat kelengkapan berkendara saat akan bepergian.




Dalam operasi ini Polres Kebumen sedikitnya menerjunkan 57 personel gabungan dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intel hingga Satf Polres. Namun pada pelaksanaannya semua dilibatkan. Termasuk personel Polsek jajaran juga dilibatkan dalam operasi ini.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, saat ditemui mengatakan, penindakan dalam operasi ini akan memaksimalkan e-Tilang.

“Kebumen termasuk tinggi untuk e-Tilangnya. Dalam bulan Oktober 2017 ini saja, Polres Kebumen peringkat ke lima untuk penindakan e-Tilang. Tercatat ada 5.540 pelanggar ditindak menggunakan e-Tilang,” kata Kasat Lantas.

“Intinya, operasi ini untuk menyadarkan dan mengingatkan para pengguna jalan, bahwa kelengkapan berkendara sangat penting. Ya, untuk menekan angka kecelakaan lalulintas juga,” imbuhnya. (bk/humas reskbm)




No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!