Kilas Berita:

Jenazah Korban Hanyut di Pantai Bocor Diserahkan ke Pihak Keluarga, Satu Korban Masih Dalam Pencarian

Korban laka laut pada hari Minggu, 5 November 2017 di Pantai Setrojenar sampai di rumah duka di Purbalingga 6 November 2017 pukul 17.00 WIB . (Foto: PMI Kebumen)




KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jenazah Nurul (19), salah satu korban hanyut di Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren Kebumen diserahkan ke pihak keluarganya di Purbalingga, Senin (6/11/2017) sore.

Mayat Nurul ditemukan pertama kali oleh nelayan sekaligus anggota SAR Lawet Perkasa, Solihin (45) dan Poniman (45), sedang menjaring ikan di perairan pantai Petanahan, Senin (6/11/2017) pagi atau radius 10 km dari tempat kejadian. Tim SAR lantas menindaklanjuti laporan tersebut. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia. Jenasahnya kemudian dievakuasi dengan perahu milik SAR Lawet Perkasa. Karena besarnya ombak di wilayah itu, mereka melakukan evakuasi korban ke pantai Logending, Kecamatan Ayah.

"Karena ombak tinggi, Tim SAR memutuskan masuk melalui TPI Logending dan evakuasi selesai pukul 12.30 WIB. Jenasah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Inafis Polres Kebumen," kata Muhyidin yang bersama Ketua Tim SAR Elang Lawet Perkasa, Bejo Priyono.




Korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr Sudirman Kebumen untuk divisum. Setelah dilakukan perawatan di kamar jenazah RSUD Sudirman Kebumen, korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Purbalingga.

Sementara itu, satu korban lain yang juga kekasih Nurul, Dwi Arif Ismoyo (22) warga RT 4 RW 1 Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga hingga saat ini masih dalam pencarian oleh petugas.

Kedua pasangan remaja itu hanyut di Pantai Bocor Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren, Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Upaya pencarian melibatkan 50 personil tim SAR gabungan terdiri dari PMI, Orari, SAR Tunas Kelapa, RAPI, Elang Perkasa dan organisasi relawan lainnya.



No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!