Kilas Berita:

Duh, Masih Bocah Sudah Berani Gituan Hingga Hamil

Ilustrasi hubungan remaja yang dilarang. (Gambar: viral.id)




KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kelakuan bocah jaman sekarang atau istilah kekiniannya 'kids jaman now' ini benar-benar kelewat batas. Meski usianya belum dewasa, BSD (15) perempuan warga Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen dan laki-lakinya MZA (16) warga Muktisari Kebumen sudah berani berhubungan badan. Mirisnya, keduanya masih berstatus sebagai pelajar. Akibat perbuatan mereka, BSD kini tengah hamil 3 bulan sedangkan MZA harus berurusan dengan hukum.

Orang tua BSD mengungkap, berdasarkan pengakuan BSD, hubungan terlarang itu dimulai sekitar Bulan Mei silam dan telah melakukan hubungan badan sebanyak lima kali. Salah satunya dilakukan di sebuah warnet di wilayah Kecamatan Pejagoan. Orang tua BSD berharap pelaku disanksi hukum.

“Kami berharap pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tuturnya, Senin (6/11/2017).




BSD didampingi oleh Bejo Pawiro SH, Prabowo SH dan Suci Trisnawati SH MH dalam menghadapi kasus tersebut. Menurut Bejo Pawiro, orang tua BSD mengetahui hal itu saat anaknya hamil. Setelah itu BSD ditanya dan mengaku melakukan bersama dengan MZA. “Orang tua BSD sangat menyesalkan perbuatan tersebut dan melaporkan hal itu kepada pihak berwajib,” jelasnya.

Sepintas, nampak tidak ada korban ataupun pelaku dalam kasus ini. Sebab, perbuatan BSD dan MZA dilakukan secara bersama-sama. Namun Undang-undang Perlindungan Anak menempatkan perempuan sebagai korban. Karenanya pelaku alias MZA terancam Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Kasus tersebut menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk senantiasa memperhatikan pergaulan anak mereka. Sementara bagi remaja, ini menjadi peringatan untuk tidak melakukan hal di luar batas karena beresiko dan dapat tersandung hukum. (*)




2 comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!