Kilas Berita:

Bupati Lantik 50 Kades Terpilih, Kemiskinan Masih Jadi Sorotan





KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad melantik 50 kepala desa (kades) terpilih, 49 orang hasil Pilkades serentak pada 6 September 2017 dan satu kades Desa Meles, Kecamatan Adimulyo pemenang Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW). Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (21/11/2017).

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan istri, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Plt Sekda Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati menekankan kepada para kades untuk fokus dalam mengatasi berbagai persoalan terkait dengan kemiskinan. "Kepala desa harus bekerja dengan cepat melayani masyarakat, terlebih menyangkut masalah kemiskinan," tegas bupati.

Bupati menyebut kemiskinan di Kabupaten Kebumen masih tinggi, yakni masih menduduki peringkat kedua sebagai kabupaten/kota termiskin di Jawa Tengah. Maka dari itu, peranan para kades penting dalam mengatasi persoalan kemiskinan di daerah masing-masing.

Bupati juga meminta para kades harus memberikan pelayanan optimal, ramah, cepat, mudah, dan murah kepada masyarakat. "Jika ini diterapkan maka masyarakat akan puas dengan pelayanan dari pemerintah desa," ujarnya.

Bupati yakin, para kades baru ini mampu mengemban amanah masyarakat dengan baik. Terlebih, mereka terpilih dalam Pilkades yang bersih tanpa praktik politik uang alias 'wuwuran'.

"Kami meyakini pilkades tahun ini 90 persen bersih tanpa 'wuwuran'. Karena produk pilkades bersih maka masyarakat berharap kepala desanya juga bersih, amanah, dan antikorupsi," tutur bupati. (bk)



No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!