Kilas Berita:

WISUDA KE XIII, STIE PUTRA BANGSA LULUSKAN 218 WISUDAWAN



Soemarno, SE, M.Si Kepala Seksi Akademik dan kemahasiswaa Kopertis 6 Wilayah Jawa Tengah berpose bersama mahasiswa peraih Beasiswa Bidikmisi didampingi Ketua Yayasan, Ketua STIE Putra Bangsa,dan orang tua.(foto:dRiz)

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - STIE Putra Bangsa mewisuda 218 wisudawan, Kamis (19/10/2017) bertempat di Gedung Setda Kabupaten Kebumen dalam Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho, SE., MM.
Acara wisuda ini didasarkan pada Surat Keputusan Ketua STIE Putra Bangsa Nomor 002/Ket/KPTS/I/X/2017 tentang Penetapan Wisuda Program Diploma Tiga (D3) Program Studi Akuntansi dan Jenjang Program Strata Satu (S1) Program Studi Manajemen STIE Putra Bangsa Tanggal 19 Oktober 2017.
Dalam pidato sambutannya, Gunarso Wiwoho menjelaskan bahwa pada wisuda kali ini ada 2 wisudawan penerima beasiswa bidikmisi berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Salah satunya adalah Ika Puji Lestari, A.Md yang berhasil lulus dengan IPK 3,96 yang sekaligus sebagai wisudawan terbaik program diploma tiga (D3) Akuntansi, Selain itu untuk wisudawan terbaik dari program Strata satu (S1) diraih oleh Arli Indah Purnamasari dengan IPK 3,97.
Gunarso menambahkan Untuk melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas, STIE Putra Bangsa telah menerapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), sesuai dengan ketetapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 73 tahun 2013 tentang penerapan KKNI bidang pendidikan tinggi. Dengan kurikulum tersebut STIE Putra Bangsa diharapkan mampu melahirkan lulusan yang mumpuni dan mampu memenangkan persaingan didunia kerja. Sebab dalam KKNI ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu secara formal dalam kurikulum perkuliahan, namun juga mendapatkan skill tambahan yaitu softskill,” Ujarnya.
“Sepanjang kurun waktu 2017 ini, STIE Putra Bangsa mendapatkan tiga surat keputusan akreditasi dari BAN PT, yakni Program Studi S1 Manajemen mendapatkan peringkat terakreditasi B dengan nilai 345, Program Studi D3 Akuntansi mendapatkan peringkat terakreditasi B dengan nilai 343, serta berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 3146/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017 yang ditetapkan di Jakarta pada 5 September 2017 lalu, STIE Putra Bangsa memperoleh raihan Peringkat Akreditasi Institusi B,” Tambahnya.
Ika Puji Lestari dalam sambutan yang mewakili wisudawan mengatakan ke depan, kita akan berhadapan dengan dunia kerja yang penuh tantangan. Kita dituntut untuk terus belajar, karena menuntut ilmu tidak berhenti hanya sampai di sini, moment wisuda ini adalah awal langkah kita dalam realitas hidup bermasyarakat. It’s a Long Life Education, pendidikan seumur hidup. Dunia ini dinamis,  karena itu kita dituntut mampu memahami dan menganalisa kondisi di sekitar kita agar tidak tertinggal, ini bukanlah akhir dari segalanya, namun sebagai awal dari lembaran-lembaran lain dengan langkah-langkah besar kita selanjutnya” terang Ika. (BK/dRiz)
Prosesi Sidang Senat Terbuka yang ke XIII STIE Putra Bangsa(Foto : dRiz)





No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!