=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Polres Kebumen dapatkan satu kendaraan dinas dari Baharkam (badan pemeliharaan keamanan) Mabes Polri. Kendaraan tersebut nantinya untuk operasional membawa anjing pelacak “K9” saat ada situasi insidentil di Kebumen.

Kendaraan dinas yang diterima Polres kebumen adalah mobil double cabin merk Mazda 4x4WD bermesin Diesel buatan Jepang untuk Unit Satwa K9.

Kapolres kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, mengatakan jika mobil tersebut sangat fungsional sekali, Rabu (11/10) pagi.

“Pada bagian belakang, terutama bagian bak mobil tersebut dibekali dua kandang untuk mengangkut anjing pelacak K9. Mobil doubel gardan sangat cocok di Kebumen. Kebumen banyak daerah pegunungan dan berbukit, sehingga mobil itu mudah menjangkau nya jika ada kejadian di pelosok (pegunungan),” jelas AKP Krida.

Kendaraan dinas Baharkam dari Mabes Polri. (Foto: Humas Polres Kebumen)




Lanjut AKP Krida, selain dapat mengangkut anjing pelacak K9, doubel cabin nya dapat untuk membawa korban.

“Saat ke TKP, mobil itu juga dapat difungsikan untuk mengangkut korban. Mobil itu kita terima pada hari Sabtu Kemarin (07/10). Itu pembagian dari Bahrkam Mabes Polri. Bukan hanya Polres Kebumen, namun seluruh Polres jajaran Polda Jateng juga menerima,” Imbuhnya.

Meski sangat fungsional dan dapat mengangkut korban, AKP Krida berharap, di Kebumen tidak terjadi bencana ataupun situasi Insidentil.

“Kita berharap kebumen selalu kondusif. Jangan ada bencana alam, lah ya. Namun jika terjadi, mobil itu siap diterjunkan,” tutupnya.

(humas/Polres Kebumen)



Post a Comment

Powered by Blogger.