Kilas Berita:

Razia Gencar Dilakukan, Ini Alasan Polisi

Polres Kebumen gencar lakukan razia untuk antisipasi kejahatan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Polres Kebumen belakangan makin gencar melakukan razia kepada pengguna jalan. Bukan tanpa alasan, razia gabungan yang melibatkan tiga Polsek, yakni Polsek Kebumen, Polsek Pejagoan dan Polsek Sruweng digencarkan Polres Kebumen untuk mempersempit pelaku kejahatan.

Mengingat makin maraknya aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan kejahatan kepada pengguna jalan akhir akhir ini menjadi alasan utama Polres Kebumen menggelar razia kepada kendaraan bermobil. Seperti yang dilakukan pada, Kamis (05/10/2017) malam. Razia menyasar para pengguana jalan yang melintas depan Pasar Giwangreto Sruweng.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, razia itu merupakan upaya Polres Kebumen untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang memilih Kebumen sebagai jalur perlintasannya.




“Kebumen merupakan jalur lintas provinsi, sehingga sangat mungkin digunakan para pelaku kejahatan untuk bermobilisasi. Razia ini untuk mempersempit ruang gerak mereka,” jelas Kapolres Kebumen saat memimpin langsung jalannya razia.

Dalam razia tersebut, selain mengecek kelengkapan berkendara, para personel yang terlibat operasi juga melakukan pengecekan barang bawaan para pengguna jalan.

“Kita cek barang bawaan mobil box, truk yang membawa muatan, serta kendaraan pribadi yang kebetulan melintas,” katanya.

Razia yang digelar dari pukul 20.00 wib hingga 21.45 wib tersebut, Polres Kebumen tidak menemukan pelanggaran.

“Artinya para pengguna jalan sudah tertib. Namun razia ini akan kami gelar secara rutin di titik titik rawan. Waktunya juga nanti akan kita acak,” imbuh Kapolres Kebumen.

Selain mengecek kelengkapan berkendara dan barang bawaan, para petugas juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan yang merasa capek, untuk menepi dan istirahat. (bk/reskbm)

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!